Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TURNAMEN SEPAK BOLA PABI PESERTANYA DOKTER BEDAH DIGELAR DIJAKARTA 1-2 OKTOBER 2022

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-01T13:37:41Z


Jakarta -- Banyak dari kita menyangka dokter bedah selalu operasi di rumah sakit, tapi kali ini tim media menemukan dokter- dokter bedah yang luar biasa keren dalam seragam kesebelasan sepak bola yang kompak membawa nama almamater kampusnya. 

Pertandingan sepak bola ini adalah bagian dari rangkaian acara Kongres Nasional Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI). 

KONAS PABI ke VI dan P2B2 PABI ke  XIX yang akan diselengarakan pada tanggal 3 sampai 5 Oktober 2022 di Hotel Shangrilla Jakarta. 
dengan tema "Penguatan Organisasi PABI , Kompetensi dan Pendidikan spesialis bedah umum dalam era kompetensi bersama, untuk menguatkan pelayanan bedah umum dan peran dalam ketahanan nasional Bangsa Indonesia ".

Pertandingan Sepak bola ini diikuti 12 peserta dari Universitas yang mendidik dokter bedah yaitu :
1. Universitas Indonesia 
2. Universitas Diponegoro
3. Universitas Gajah Mada 
4. Universitas Sumatera Utara
5. Universitas Andalas
6. Universitas Brawijaya
7. Universitas Syiah Kuala
8. Universitas Sriwijaya
9. Universitas Padjajaran
10. Universitas Udayana
11. Universitas Hasanudin
12. Universitas Sam Ratu Langi

"Tujuan dari acara olahraga sepak bola ini adalah mempererat silahturahmi dan kekompakan seluruh dokter bedah di Indonesia karena Sepak Bola selain menjadi tradisi olahraga wajib di pendidikan Bedah umum Indonesia, sepak bola juga mempunyai filosofi bahwa tidak ada pemain hebat tanpa dukungan tim yang kuat, sehingga filosofi ini selalu dipegang seluruh dokter bedah di Indonesia dalam membina Tim Operasi di Rumah sakit masing-masing agar selalu memberikan layanan yang prima pada masyarakat Indonesia" ujar dokter dokter dr. Yonzi Alhamda Malik SpB  kepada awak media.
Pertandingan sepak bola ini dapat di saksikan di Lapangan Aldiron dan Lapangan Latih Persija Pulomas, mulai tanggal 1 dan 2 Oktober 2022 , Jam 07.00 WIB, Jam 11.00 WIB dan Jam 18 WIB sampai jam 21.00 WIB. 
"Untuk rekan-rekan yang ingin melihat dokter bedah Favoritnya maka dapat segera berkunjung ke kedua lapangan tersebut" komen dokter dr. Yonzi Alhamda Malik SpB sebagai panitia anggota seksi olahraga. 
Jaya selalu Spesialis Bedah Umum Indonesia.
×
Berita Terbaru Update