Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur AAL Hadiri Hari Jadi Pemprov Jatim Ke - 77

10/13/2022 | 19:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T12:19:28Z


Surabaya --Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata menghadiri peringatan hari jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim ke – 77 di gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No. 7 Surabaya, Rabu (12/10).

Turut hadir pada acara hari ke – 77 Pemprov Jatim wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Ketua TP PKK Prov Jatim Arumni Bachsin Emil Dardak, Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim periode 1998 – 2008 Imam Utamo, Gubernur periode 2009 – 2019 Soekarwo, Sekdaprov Jatim serta Pangkotama TNI/Polri wilayah Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan dalam sambutan bahwa dalam menghadapi jaman yang serba dinamis dibutuhkan karakter yang kuat dari masyarakat, menurutnya karakter yang di butuhkan yaitu karakter IKI yang mempunyai makna Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi.

Menurut Gubernur Jawa Timur Karakter IKI adalah warisan khazanah sejarah Jawa Timur yang kaya dari kisah-kisah para pendiri dan pejuang bangsa yang berkarakter kuat.

Disamping itu saat ini dunia telah melewati Fase recovery dari pandemi covid –19, namun kini dunia tengah bersiap menghadapi ancaman baru yaitu ancaman krisis pangan, energi serta keuangan bahkan ada potensi terjadinya resesi.  

Tantangan tidak pernah berhenti dari waktu ke waktu maka yang dibutuhkan adalah perubahan cara pandang, cara kerja, sikap, mental dan aksi untuk dapat melewati semua tantangan.

Lebih jauh, peringatan hari jadi ke-77 diwarnai dengan banyak prestasi dan capaian yang membanggakan, yang kian membangkitkan optimisme Jawa Timur bangkit. Keberhasilan Jawa Timur dalam meningkatkan prestasi Akademik dan non Akademik di bidang pendidikan juga sangat membanggakan, terbukti dengan capaian juara umum 3 tahun berturut-turut Olimpiade Sains Nasional (OSN) periode tahun 2020 – 2022

Jawa Timur adalah referensi kolaborasi dan energi positif di penjuru Nusantara. ‘Dirgahayu Provinsi jawa Timur akan Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update