Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

198 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Yayasan Hang Tuah Satukan Visi Misi Dalam Gelora “Idahnya Berbagi Dalam Kebersamaan”

11/05/2022 | 06:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T23:30:41Z


Mojokerto -- Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  melaksanakan kunjungan ke Satuan Pendidikan SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 5 yang di kemas dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di hotel  Arayanna  Trawas Mojokerto,(04/11/22).  

Pertemuan Ketum YHT dengan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dari 3 Satuan Pendidikan tersebut di fasilitasi oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP bekerja sama dengan Ketua MKKS SMA Hang Tuah  Hadi Sukiyanto, S.Pd. M.M.


189 Guru dan karyaan terdiri dari Satuan Pendidikan SMA Hang Tuah 1 sebanyak 71 personil, SMA Hang Tuah 2 sebanyak 76 dan SMA Hang Tuah 5 sebanyak  51 personil, dalam kesempatan ini mereka mendapatkan  pembekalan khusus dari Ketum YHT dalam menghadapai tugas sehari-hari di satuanannya.

Hadir dalam pertemuan kali ini Kapeng Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya,  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, Sekertaris  Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Kabidik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlina, Kasatdik SMA Hang Tuah 1  Erni Dwiyanti, M.Pd, Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M  dan Kasatdik SMA Hang Tuah 5 Siti Aisyah, M.Pd .


Ketua MKKS SMA Hang Tuah Hadi Sukiyanto, S.Pd. M.M menyampaikan kesiapan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini. Pertemuan dari tiga satuan pendidikan tingkat SMA Hang Tuah dengan tema “ Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan”.  Harapan kedepan , melelui pertemuan kali ini seluruh guru dan karyawan dari tiga satuan penddikan tingkat SMA ini dapat meningkatkan kerjamasanya, saling melengkapi kekurangan satu sama lainnya, sehingga visi dan misi dari satdik SMA Hang Tuah dapat terealisasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum YHT bahwa dalam tgas sehari-hari, seluruh guru dan karyawan harus selalu bekerja  keras,    kerja iklhas, kerja cerdas, tuntas, professional, dan kompetitif.

Mengawali dalam pengarahannya Ketum YHT terlebih dulu memperkenalkan diri kepada seluruh peserta, karena sebagian besar mereka belum mengenal, selama ini hanya para Kasatdik yang sudah mengenalnya.


Ketum YHT juga meyampaikan visi dan misi Yayasan Hang Tuah kepada seluruh peserta, Motto Yayasan Hang Tuah, Tugas Kasatdik,   Pengenalan Bagan Organisasi Yayasan Hang Tuah dari Pusat, Cabang hingga Perwakilan, Tugas keseharian Guru, Perkembangan hingga pola pikir siswa dari zaman dulu hingga generasi milenial.

Pembahasan Guru Sebagai Ujung Tombak  Pendidikan  juga di kupas -tuntas,  Kurikulum Mereka hingga Peran Kihajar Dewantara dalam dunia pendidikan yang masih Up to date hingga saat ini “Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani (Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan), demikian sebagai  penutup dari serangkaian pembekalan yang di sampaikan Ketum kepada 189 guru dan karyawan SMA Hang Tuah 1, SMA Hang 2 dan SMA Hang Tuah 5.

Pada malam harinya dilakasanakan malam akrap dengan menampilkan spontanitas beberapa kreasi guru, mulai pembacaan puisi, penyerahan cinderamata kepada tiga Kasatdik, nyanyi bersama. Keesokan harinya direncanakan dilaksanakan olah raga bersama bagi seluruh peserta  (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update