Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berbagi Hal Kecil, Untuk Kebahagiaan Yang Besar

11/26/2022 | 15:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T08:28:40Z


ALASANnews.com - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal memberi warna baru kepada masyarakat di pegunungan tengah Papua. Berbekal hal yang sederhana, personel Pos Dal berbagi makanan kepada anak-anak dan warga dengan tujuan memberi kebermanfaatan dimanapun berada meskipun melalui hal kecil dengan kata lain "Melakukan hal yang kecil dengan cara yang besar".

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (26/11/22). 

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di daerah penugasan.

“Hal tersebut merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang diharapkan mampu membawa kedamaian dan selalu memberikan solusi bagi sesama,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa perekonomian masyarakat di Distrik Dal Pegunungan Tengah Papua cukup rendah sehingga kami berusaha semaksimal mungkin berbagi meskipun hanya dengan hal yang sederhana.

“Dengan adanya keterbatasan baik dari segi perekonomian juga transportasi di Distrik Dal membuat masyarakat kesulitan dalam mendapatkan logistik, sehingga sehari-hari mereka cenderung mengkonsumsi hasil bumi seperti ubi sebagai makanan pokok, maka dari itu kami berupaya agar bisa memberikan sedikit berkah yang sederhana kepada masyarakat,” ucap Danpos.

Kami sangat senang melihat mereka menyantap makanan dengan lahap dan apa yang kami makan itu juga yang mereka makan,” tambah Danpos Dal.

Sementara itu, salah satu anak Distrik Dal, Acil (8), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah berbagi makanan.

”Terimakasih abang tentara telah berbagi dengan kami, semoga Tuhan membalas kebaikan abang tentara,” pungkasnya.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update