Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guna Penuhi Tuntutan Sebagai SMK PK, Seluruh Managemen dan Guru Produktiv SMK KAL-1 Laksanakan Studi Tiru di SMK Mikael Surakarta

Sabtu, 26 November 2022 | 21:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T14:15:17Z


ALASANnews.com - Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 pada Tahun Pelajaran 2022/2023 mendapat kepercayaan dari Pemerintah sebagai SMK PK, untuk itulah guna memenuhi stadarisasi  sebagai SMK PK, seluruh manajemen sekolah dan guru Produktiv , Jumat (25/11/22) melaksanakan studi tiru ke SMK  Khatolik ST Mikael Surakarta.

Ditujunya SMK Mikael sebagai sasaran studi tiru bagi SMK KAL-1, karena sekolah tersebut telah di memiliki kapasitas sebagai SMK PK yang paling awal dan telah mendapat kepercayaan dari Dinas Pendidikan maupun Pemerintahan , bahwa disinalah tempatnya sebagai guru dari puluhan SMK PK  yang berada di Tanah Air. 

SMK Mikael ini berada dalam lingkup  PT ATMI Bizdec  yang merupakan  ATMI Solo dan  bergerak dalam bidang  Pelatihan  dan incubator bisnis.  SMK KAL-1 tentunya tidak salah pilih menjadikan SMK Mikael tempat studi tiru, karena  sekolah ini  berpredikat sebagai pendapingan  dari puluhan SMK Negeri maupun swasta.

Secara khusus seluruh manajemen dan guru produktiv setibanya di SMK Mikael di terima oleh  Helena , SE selaku HRGA PT. ATMI  BizDEC  di Ruang Rapat kemudian disampaikannya ucapan selamat datang di tempat ini, selanjutnya disampaikan sambutan Kasatdik SMK KAL-1 Munawar , S.Pd bahwa kedatangan rombongan SMK KAL-1 di  PT. ATMI tentunya untuk mencari bekal guna meningkatkan mutu pendidikan vokasi di SMK KAL-1 yang tahun ini memasuki tahun pertama sebagai SMK PK.  Harapannya adalah bahwa tim kami disini akan dapat menimba ilmu yang saat ini di miliki oleh SMK Mikael, Polyteknik dan  PT. ATMI selalaku pemegang otoritas   perusahaan.


Setelah sepatah kata dari kedua belah pihak,  tim managemen dan guru vokasi SMK KAL-1 di bagi dalam 4 bagian yang selanjutnya melaksanakan tinjauan ke bengkel-bengkel yang di pandu oleh tim guide  Kevin , Margareta dan kawan-kawan , seluruh bengkel dan proses KBM  SMK Mikael di lihat secara langsung, banyak temuan tentunya  yang belum di mililiki oleh SMK KAL-1, baik kondisi bengkel yang sangat exclusif, KBM yang melibatkan Kakak kelas sebagai pemandu adik kelasnya,  kedisiplinan guru, karyawan dan siswanya serta beberapa produk siswa SMK Mikael yang sudah memasuki alih teknologi.
Disamping itu guru produktiv SMK KAL-1 juga di ajak untuk melihat dari dekat proses produksi dari PT  ATMI  :   proses  sheet metal fabrication,  typist chair, drawing table, school table, lockers hingga pembuatan CNC ( Computer Numerical Control).

Seusai  peninjauhan ke beberapa bengkel kemudian tim SMK KAL-1 berkumpul kembali di Ruang Rapat guna menerima  paparan tentang Sharing  Praktek SMK KAL-1 dengan  SMK Mikael Surakarta yang di sampaikan oleh  Bagus EkoBudiyanto, S.T, kemudian di lanjutkan  Budaya kerja yang disampaikan oleh  IG. Henry Ismadi, Dip. Ign. HTL., M.Eng dan Up date  Teknologi yang disampaikan oleh  Fendy Wijarwanto, M.Pd.

Ke tiga narasumber tersebut memberikan materi yang sangat komplit kepada seluruh manajemen dan guru  produktif SMK KAL-1 dengan harapan bekal ini akan dapat menjadi sumber dalam pengembangan SMK KAL-1 menuju SMK PK sesuai yang diharapkan.


Sebagai penutup dilaksanakan pemberian cinderamata dari Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd kepada ke tiga narasumber serta di akhiri dengan foto bersama. Sebagai pamungkas dari seluruh kegiatan ini  Helena , SE selaku HRGA PT. ATMI  BizDEC  menharapkan agar di kemudian hari SMK KAL-1 masih bisa bersilatutahmi kembali  sebagai sesama lembaga yg bergerak di bidang pendidikan vokasi  (yht/dar).
×
Berita Terbaru Update