Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Misi Dagang Gubernur Rusdy ke Kaltim dapat sambutan hangat

11/09/2022 | 20:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T13:04:31Z



Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, bersama Ibu Ketua TP. PKK, Provinsi Dr. Hj. Vera Rompas Mastura , S,Sos, M.Si. tiba Samarinda Kalimantan, Rabu, 9 November 2022.

Kunjungan Gubernur Sulawesi Tengah , Didampingi Ibu Ketua TP.PKK, Bupati Donggala Kasman Lassa dan Beberapa Kepala OPD Provinsi dan Kabupaten Donggala untuk Misi Dagang Pemprov bersama Pemprov Kalimantan Timur.

Kunjungan Gubernur di Kalimantan Timur untuk menindaklanjuti Pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan Gubernur dan beberapa OPD.
Tetapi Misi Dagang yang dilakukan akan dilakukan penandatangan Govermen To Govermen dan Bisnis To Bisnis sehingga banyak MOU yang akan disepakati pada pertemuan dagang yang dilakukan gubernur.


Beberapa Pengusaha Sulawesi Tengah akan melakukan Kerjasama dengan Pengusaha dari Kalimantan Timur yang akan disaksikan langsung Bapak Gubernur Sulawesi Tengah dengan Gubernur Kalimantan Timur.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah harus mengambil Peluang Pasar di IKN sehingga harus didorong adanya kesepakatan Bisnis dan Kesepakatan Pemerintah untuk meningkatkan kerjasama perdagangan , Sulawesi Tengah harus menjadi Daerah Penyangga di IKN

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Ibu Ketua TP.PKK , Bupati Donggala betsama Rombongan melakukan perjalanan ke Kalimantan Timur mengunakan transportasi laut, mengunakan kapal Sabuk Nusantara 89, Voy : 16/SN89/XI/22, melalui Pelabuhan laut Pantoloan pada hari, selasa, tanggal, 08 November 2022.


Misi dagang ini dilakukan untuk sebuah langkah maju dalam melakukan percepatan penyelenggaraan Kerjasama baik dalam kerjasama transportasi darat, laut dan udara agar memudahkan dan menjamin ketersediaan sarana dalam mendukung konektivitas dan aksesibiltas Provinsi Sulawesi Tengah dengan rencana Ibukota Negara Baru, dan juga merupakan salah satu cara atau upaya untuk menyediakan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan untuk di suplay ke Ibukota Negara Baru nanti, dan yang lebih utama adalah sebagai langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam upaya mengendalikan inflasi yang saat ini meningkat.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam kunjungan tersebut tidak tangung tanggung membawa sejumlah rombongan Bupati dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait se-Provinsi Sulawesi Tengah dengan Misi Dagang, sesuai data manifest jumlah penumpang yang turut mengikuti rombongan tersebut berjumlah, 372 jiwa yang terdiri Gubernur Sulawesi Tengah bersama Istri, Bupati Donggala, para Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Biro, sesuai daftar manifest yang ada, Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 89, merupakan kapal transportasi laut Depature Wani Kota Palu Sulawesi Tengah, Samarinda Kalimantan Timur, dengan OHN; 14.40lt, SBE; 15.00 lt, Singel Up; 15.05 lt,Cast Off; 15.10 lt, Full Away; 15.30, Fwt; 135 T, Distance; 165 NM, Speed; 9 Kt, Sea Cond; Reppled Sea, Weather; Fine, Wind Direct; SW, ETA OB. Muara Pegah:09-11-2022 (13.00 Lt). Red/bap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update