Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelepasan Satgas SBJ Dan SATGAS PPKM Dalam Rangka Sail Tidore Tahun 2022, Ini Pesan Danpusomal

11/16/2022 | 18:51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T11:51:48Z


Alasannews, Jakarta.--
Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H mengikuti upacara pelepasan Satgas Surya Baskara Jaya (SBJ) dan Satgas Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) dalam rangka Sail Tidore Tahun 2022 bertempat di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rabu (16/11/22).

Upacara pelepasan Satgas SBJ dan Satgas PPKM tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang didampingi oleh para pejabat utama Mabesal dan para pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta. Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa Sail Tidore 2022 merupakan satu langkah konkrit pemerintah untuk memperkenalkan kekayaan laut, khususnya Tidore dan masyarakat Internasional selain itu juga sekaligus strategis dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi Maluku Utara, sehingga dapat memberikan dampak positif terutama dalam penguatan sarana promosi Maluku utara.


Kegiatan Satgas SBJ dan Satgas PPKM kali ini mengusung tema “Tidore Kota Warisan Duta Perekat Bangsa-Bangsa” yang dilaksanakan dengan menggunakan KRI Teluk Palu-523. Kegiatan Satgas SBJ tersebut akan dilaksanakan dibeberapa lokasi diantaranya Desa Rawajaya dan Desa Mahia Kecamatan Tobelo Halmahera Utara dengan meliputi kegiatan Sosial dan Kemasyarakatan. Ditemui disela sela kegiatan Danpuspomal menyampaikan bahwa kegiatan SBJ dan PPKM ini merupakan salah satu program dan kebijakan dari pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengeksplor lebih dalam lagi terkait potensi dan kekayaan alam laut dan kepulauan yang di miliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga akan menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap bangsa dan negara yang kita cintai serta memperkenalkan Indonesia sebagai etalase dunia di bidang kemaritiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update