Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengamanan Obyek Vital Nasional dan VVIP Tahun Anggaran 2022

11/16/2022 | 19:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T12:52:03Z


Alasannews,Sidoarjo- Puspenerbal (16/11) 
TNI AL, Puspenerbal. Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan memimpin pembukaan pengamanan Obyek Vital Nasional dan VVIP tahun anggaran 2022, di Wisma Perwira Lanudal Juanda, turut hadir Wadan Puspenerbal,Ir Puspenerbal,Komandan Satuan, Kasatker dan tim peninjau dari Mabesal. Selasa, 15 November 2022.

Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di Laut, juga dilibatkan dalam operasi militer selain perang lainnya yaitu pengamanan obyek vital Nasional dan pengamanan VVIP Presiden, Wakil Presiden beserta keluarganya dan tamu negara setingkat kepala negara. Hal ini merupakan konsekuensi dari keberadaan bandara Internasional Juanda sebagai Bandara Enclave sipil Lanudal Juanda yang fasilitasnya digunakan secara bersama untuk pendaratan pesawat udara sipil. 


Latihan kesiapsiagaan penerbangan TNI Angkatan Laut pada pengamanan obyek vital nasional dan VVIP merupakan kegiatan bertingkat dan berlanjut, serta penjabaran dari perencanaan tahunan yang ditetapkan oleh Mabesal dengan mengacu pada program kerja Puspenerbal, serta disusun secara berkesinambungan dan mempertimbangkan kemampuan yang dimiliki satuan. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina kesiapan personel dan crew pesawat udara Puspenerbal dalam menjaga keamanan pangkalan udara TNI AL Juanda dan Bandara Internasional Juanda serta kepala negara. 

Dalam sambutan Danpuspenerbal menyampaikan "Jadikan latihan kesiapsiagaan Penerbangan TNI AL pada pengamanan Obyek Vital Nasional dan VVIP ini sebagai wahana menguji doktrin dan prosedur sehingga dapat digunakan untuk mendukung tugas dan fungsi dari Puspenerbal".

#flynavy
#puspenerbal
#kasal
#yudomargono
#tnial
#jalesvevajayamahe
#indonesianavy
#maritimjayaindonesiamaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update