Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih Suara Terbanyak, Ibir Terpilih Menjadi Exco PSSI Sumsel

Sabtu, 05 November 2022 | 20:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-05T13:13:18Z


Palembang  -- Akhmad ToyIbir, SSTP.,MM  secara resmi terpilih menjadi anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  periode 2022-2026, setelah mengantongi 27 suara dari 114 total suara dengan 30 pemilik hak suara. Bersama Ibir, tiga nama lainnya yang ikut terpilih diantaranya Indrayadi 24 suara, Mathys Rugebregt meraih 23 suara dan Taufik Islah memperoleh 21 suara. 

Setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa, Pemilihan PSSI Provinsi Sumsel di Hotel Emilia Palembang Sabtu (5/11/2022), Akhmad Toyibir menyoroti  sejumlah fasilitas dan infrakstruktur sepak bola di Sumsel, yang butuh perbaikan dan sesuai standar. 

Dirinya bersama seluruh pihak, akan berusaha mendorong lahirnya pemain lokal yang berkualitas dan bisa tampil di tingkat nasional dan internasional nantinya. 

"Saya bersama anggota EXCO lainnya, akan berupaya memberikan masukan kepada PSSI Sumsel nantinya, untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka percepatan pembinaan ditingkat bawah," beber pria yang biasa disapa Ibir itu.


Mungkin slama ini, infrastruktur dan fasilitas latihan terkesan terpusat di pusat kota atau kabupaten saja. Nantinya  Askab PSSI masing-masing harus bergerak untuk membangun. Atau, klub-klub profesional, dibantu dengan pemerintah.



Menurut Ibir, PSSI perlu kembali mengembangkan infrastruktur yang diperlukan  dalam rangka pembinaan diseluruh kelompok usia. Sehingga nantinya akan lahir pemain lokal yang mrmang berkualitas. 

"Hal perlu dikembangkan dalam sepak Indonesia adalah infrastruktur, utamanya tempat latihan. Karena itu hal yang vital untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik," kata pria yang juga menjabat Ketua AFKAB Muba itu. 

Semoga kedepan, kami dari EXCO bisa mendorong seluruh pihak dalam proses percepatan pembangunan infrastruktur di sejumlah kabupaten dan kota, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi daerah.


"Selama ini, banyak klub lokal  yang dipusingkan dengan lapangan latihan. Tentang fasilitas tempat latihan ini federasi penting untuk mengatur dan bertindak," imbuh pria asal Muba tersebut.
×
Berita Terbaru Update