Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geuchik Gampung Baro Antoni Serah Terimakan Gedung TPS3R, serta Jembatan

12/07/2022 | 22:26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T15:26:32Z


Alasannews,Kota langsa aceh – Wujud kerja nyata Geuchik Antoni, PPK Propinsi Aceh lakukan serah terima hasil kegiatan BPM ILBK yaitu rehab gedung TPS3R dan Jembatan Beton Gampong Baroh Langsa Lama Kecamatan Langsa Lama Pemerintah Kota  Langsa.

Sedangkan untuk acara tersebut berlangsung sukses mengambil tempat gedung TPS3R daerah Gampong setempat, pada hari Rabu pagi, (7/12/2022). Hadir dalam kegiatan serah terima yang dilakukan itu PPK Propinsi Aceh Bapak Agung Jadi Prakoso, Kepala dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa Ridwanullah, SSTP, MSP.

Kepala Bappeda Kota Langsa mewakili, Tim PIU Pusat, Tim Korprov Aceh, Kadis DPPKP kota Langsa mewakili, Kepala dinas PUPR Langsa mewakili, Tim Pemandu pendampingan pasca pelatihan TPS3R, Tim Korkot KOTAKU Langsa Bu Maulina, Ketua dan anggota KSM Lama Jaya, Ketua dan anggota BKM Udep Saree, perangkat desa Gampong setempat serta pihak lain yang berhadir.

Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama Antoni dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPK Propinsi Aceh dan pihak lain yang telah berhadir guna melakukan serah terima hasil kegiatan BPM ILBK tahun 2022 yaitu rehab gedung TPS3R dan Jembatan Beton tersebut yang ada di desa kami ini.


“Kepada bapak PPK Propinsi Aceh Agung Jadi Prakoso dan juga kepada kepala dinas yang telah berhadir, saya ucapkan terima kasih, ini suatu penghormatan bagi kami yang ada di Gampong Baroh Langsa Lama ini.

“Dengan adanya kerja sama yang baik ini, pada hari ini bapak PPK Propinsi Aceh telah berada dihadapan kita dalam rangka melakukan serah terima semua kegiatan yang telah terselesaikan, sekali lagi kepada bapak PPK Propinsi Aceh, saya ucapkan terimakasih.

“Mudah-mudahan apa-apa saja yang telah kami terima pada hari ini dapat terus berjalan dan terawat dengan baik dalam hal penahanan sampah kedepannya, pungkas Geuchik antoni
Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pembangunan Infrastruktur Pemukiman (PIP) Bapak Agung Jadi Prakoso dalam arahan sambutannya mengatakan, “kami PPK propinsi sebagai perpanjangan tangan dari kementerian pusat berharap dengan adanya sarana dan prasarana gedung TPS3R yang telah terealisasi pembangunannya ini.

Nantinya dapat terus berjalan melakukan pengolahan sampah, nanti akan ada juga pelatihan bagi masyarakat dengan tujuan untuk memaksimalkan fungsi dari tempat pengolahan sampah yang sudah terbangun ini.

Diakuinya, memelihara dan merawat lebih sulit ketimbang membangun, namun demikian kita percaya dan yakin pimpinan desa dan penerima manfaat baik KSM maupun BKM, mereka mampu menjaga dan merawat apa yang sudah ada ini, mudah mudahan dengan adanya tempat pengolahan sampah, penanganan sampah di Gampong Baroh Langsa Lama akan menjadi lebih baik nantinya, tutup Agung PPK Propinsi Aceh.

Masih ditempat yang sama, Korkot KOTAKU Langsa Bu Maulina dalam konfirmasinya mengatakan, “kegiatan ini dalam rangka serah terima hasil kegiatan bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM) ILBK rehab gedung TPS3R dan Jembatan Beton yang telah terselesaikan pengerjaannya di Gampong Baroh Langsa Lama ini.

Serah terima ini, tambah Korkot Kotaku Langsa, dilakukan langsung oleh PPK Propinsi Aceh Bapak Agung Jadi Prakoso kepada geuchik Antoni Gampong Baroh Langsa Lama yang ikut didampingi oleh Korprov Bu Ika Astuti.

“Selanjutnya geuchik Baroh Langsa Lama menyerahkan kembali kepada kelompok pemanfaat dan pemelihara (KPP) Bapak Hendri Surya, papar Korkot KOTAKU Langsa Bu Maulina.

Lanjutnya, kami dari Koordinator Kotaku Langsa, berharap agar kegiatan pengolahan sampah yang ada ini dapat terus berlanjut secara berkesinambungan, terlebih lagi mereka sudah mendapatkan pelatihan dalam hal pengolahan sampah tersebut di propinsi Aceh beberapa waktu lalu, imbuhnya.

Acara yang berlangsung tersebut berakhir dengan dilakukannya penandatangan berita acara dan tanda tangan serah terima dari PPK Propinsi Aceh kepada geuchik dan geuchik kepada KSM Lama Jaya.

Selanjutnya KSM Lama Jaya menyerah terimakan kembali kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (KSM) Udep Sare yang ada digampong tersebut, di ujung acara, peserta melakukan foto bersama, di tutup dengan Do,a (Zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update