Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jauhkan Narkoba, Siswa SMK KAl-1 Terima Pencerahan BNN

12/03/2022 | 08:24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-03T01:24:56Z


ALASANnews. com -- Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd mengharapkan agar seluruh  siswa  yang hadir bisa mengikuti penyegaran  pengetahuan  bahaya Narkoba, HIV dan AIDS  dengan baik, sehingga di kemudian hari mereka tidak bermasalah dengan penyakit HIV, AIDS dan Narkoba. Hal ini disampaikan kepada 600 lebih siswa sebelum  mendegarkan pencerahan dari  Wawan Kurniawan Aziz, S.Psi Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP Jatim Jum’at (02/12/22) di halaman sekolah

 Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP secara terpisah juga menyampaikan  kepada awak media  pentingnya pemahaman akan Bahaya Narkoba kepada seluruh siswa SMK KAL-1 yang menjadi tanggung jawabnya. Seluruh siswa SMK KAL-1 kelas X,XI dan XII semua jurusan, Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan  (TKR), Teknik Instalasi tenaga Listrik (TITL), Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Logistik (Tek Log) bersama  seluruh guru wali kelas dengan tekun mengikutinya.


Wawan Kurniawan Aziz, S.Psi. dari BNN Jatim  kali ini menyampaikann P4 GN ( Penceghan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang meliputi :   Angka Prevalensi Penyalahguna Narkotika di Indonesia dan Provinsi Jawa Timur,  definisi NAPZA/NARKOBA, penggolongan, dan contoh-contohnya,   bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di dunia pendidikan,  ketahanan diri anti narkoba sebagai benteng untuk melindungi diri dan lingkungan sekitar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,  layanan rehabilitasi di BNNP Jatim,  aplikasi SIMPEL BNNP Jatim yang bisa diakses untuk mendapatkan informasi dan layanan dari BNNP Jatim,  sosial media BNNP Jatim yang bisa di-follow, subscribe, like, dan share untuk update konten terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penyalahgunaan Narkoba telah terbukti merusak masa depan generasi Bangsa,  dalam rangka P4GN Bapak Presiden telah mengeluarkan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020, tentang rancangan aksi nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024, untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif, individu yang menyalahgunakannya. 

Menurut Wawan Kurniawan Aziz, S.Psi Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP  “Untuk itu metode pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif dan mendasar adalah metode promotif dan preventif,  upaya yang paling praktis dan nyata adalah represif dan upaya yang manusiawi adalah kuratif serta rehabilitative ”pungkasnya.

Disampaikan juga kepada siswa SMK KAL-1 paparan  tentang  proses pemulihan narkoba yang sangat panjang bahkan memakan waktu bisa seumur hidup. Pernyataan ini diperkuat oleh testimoni beberapa korban narkoba yang sedang menjalani pemulihan.

Selama berlangsung pemberian materi tentang "Bahaya Penyalahgunaan Narkoba” oleh Wawan Kurniawan Aziz, S.Psi dari  BNN, turut hadir Waka  Kurikulum Drs. Agung Ambar S., M.M, Waka Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd dan Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T,  para Kaprodi dari Kaprodi Teknik Pemesinan (TPM), Kaprodi Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Kaprodi  Teknik Audio Video dan Kaprodi Teknik Instalasi Tenaga Listrik ( TITL),  dan  Kaprodi Teknik Logistik (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update