Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolresta Hadiri Rapat Sosialisasi DIPA, Penyerahan RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas

12/21/2022 | 07:43 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-21T00:43:54Z


Palangka Raya,-- Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. mewakili kesatuannya untuk menghadiri rapat yang digelar oleh Polda Kalteng kepada seluruh jajarannya, Selasa (20/12/2022) pagi.

Rapat tersebut berlangsung pada Aula Arya Dharma di Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kapolda, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.H. beserta Wakapolda, Irjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.

“Kegiatan rapat yang digelar oleh Polda Kalteng pada pagi hari ini bertujuan untuk melaksanakan Sosialisasi DIPA, Penyerahan Kertas Kerja RKA-KL Tahun Anggaran 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas,” ungkap Kapolresta.

Terkait Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA yang disosialisasikan dalam rapat saat itu, Kombes Pol. Budi Santosa pun menyampaikan beberapa hal terkait hal tersebut dengan berdasarkan hasil analisa dan evaluasi (anev) realisasinya.

“Berdasarkan Anev Realisasi Anggaran Satker Polda Kalteng dan polresta beserta polres jajaran, Polresta Palangka Raya telah berhasil merealisasikan anggaran mencapai 98,3 persen, yang berdasarkan data pertanggal 19 Desember Tahun 2022,” tuturnya.

“Yang tentunya akan terus kita lakukan dengan sebaik mungkin hingga mencapai target 100 persen sebelum batas akhir realisasinya pada bulan ini untuk DIPA Tahun Anggaran 2022,” tambahnya.

Selanjutnya, ia pun menerangkan terkait Kertas Kerja Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) untuk Tahun Anggaran 2023 yang akan diserahkan oleh Polda Kalteng kepada polresta, seluruh polres dan satker jajaran.

“RKA-KL yang akan diserahkan oleh Polda Kalteng kepada seluruh jajarannya pada hari ini merupakan suatu dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program serta kegiatan kepolisian untuk periode Tahun Anggaran 2023,” terangnya.

Kombes Pol. Budi Santosa pun menegaskan bahwa Polresta Palangka Raya beserta seluruh jajarannya akan melaksanakan dan mengimplementasikan RKA-KL Tahun Anggaran 2023 yang diserahkan tersebut dengan seoptimal mungkin.

“Kami akan berjuang untuk melaksanakan dan mengimplementasikan seluruh program kerja beserta kegiatan kepolisian yang ada di dalam RKA-KL Tahun Anggaran 2023 tersebut, demi menunaikan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan,” tegasnya. 

“Yang akan kita komitmenkan bersama dalam Penandatanganan Pakta Integritas, semoga rangkaian kegiatan dan rencana yang telah disusun untuk Tahun 2023 dapat berjalan dengan optimal, baik dan lancar,” pungkasnya. (pm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update