Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah warga Rohingya kembali terdampar di Aceh Pidie dalam kondisi lemas

12/26/2022 | 21:40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T14:40:49Z


Aceh Pidie, ALASANNEWS.COM – Sejumlah warga etnis Rohingya dari Myanmar kembali terdampar di pesisir pantai Aceh, kali ini di Kabupaten Pidie, Senin (26/12/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Para imigran gelap ini mendarat dalam kondisi lemas, di Desa Ujolung Pidie, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, dan sebagian dari mereka juga dilaporkan mengalami sakit.

Dari sejumlah warga pendatang asal Rohingya ini juga banyak terdapat anak-anak serta wanita, yang tampak lemas dan gemulai dalam kondisi rebahan dipinggir pantai Ujolung Pidie, saat pertama sekali mendarat.


Terpisah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terkait jumlah dan kondisi pengungsi asal Myanmar itu.


Winardy mengatakan, pihaknya juga akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait lintas sektoral untuk mengatasi masalah ini.

“Tambahnya perlu adanya koordinasi lintas sektoral untuk menyelesaikan masalah Rohingya ini, mengingat pendaratan mereka makin sering,” kata Winardy, dalam keterangan singkatnya di Polda Aceh. (741)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update