Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Skuadron 400 wing udara 1 Raih Juara 1 Lomba Presentasi dan Debat Bahasa Inggris

12/14/2022 | 21:40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T14:40:16Z


ALASANnews. com--Prajurit Skuadron 400 Wing Udara 1 ukir prestasi dengan meraih Juara 1 dalam Lomba Presentasi dan Debat Bahasa Inggris (English Competition) yang dihelat oleh Wing Udara 1 Tanjungpinang pada hari Selasa hingga Rabu, 13 s.d. 14 Desember 2022. Adapun personel yang mendapatkan Juara 1 Lomba English Presentation ialah Serda Mpu Arisandi. Sementara Juara 1 Lomba English Debat Competition diraih oleh Tim Skuadron 400 yang terdiri dari Letda Laut (P) Virnanda Stefy, Serda Mpu B. Alananda dan Kld Lpu Ardi.

Penyeleggaraan Lomba Bahasa Inggris atau English Competition Day yang terdiri dari Lomba Speech, Presentation dan English Debat yang dilaksanakan selama 2 hari ini merupakan salah satu program pembinaan personel yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris yang diikuti oleh peserta tiap-tiap Skuadron. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengukur dan mengetahui seberapa jauh peningkatan kemampuan bahasa Inggris para Prajurit yang sebelumnya telah diberikan pelajaran tentang bahasa Inggris. Adapun tema yang diusung pada materi presentasi dan debat ialah tentang aspek pengetahuan pada dunia Penerbangan terutama di Penerbangan TNI AL. 

Komandan Wing Udara 1 (Dan Wing Udara 1) Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla, M.M. turut menyampaikan bahwa kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh seluruh Prajurit Penerbangan TNI AL, dimana sebagai air crew tidak akan lepas dari referensi-referensi tentang pesawat yang tertuang dalam bahasa Inggris, sehingga apabila kita mampu berbahasa Inggris maka akan sangat penting manfaatnya dalam membantu serta mendukung kedinasan. Selain itu juga, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini bisa memotivasi seluruh Prajurit Wing Udara 1 dalam membangun semangat berkompetisi dan berprestasi dalam bidang Akademik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update