Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BDH Dan Rektor Unmuh Babel Tandatangani MoU Sambut KKN MAS Se-Indonesia

1/05/2023 | 21:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-05T14:41:25Z


Pangkalpinang, alasannews. com, -- Gerakan Hijau Biru Babelku terus konsisten dalam upaya pelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Gerakan Hijau Biru Babelku dengan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel), Kamis (5/1/2023). 

Nota Kesepahaman ini terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN-MAs) dari Perguruan Tinggi se-Indonesia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pertengahan tahun 2023 ini. 

"Tahun 2023 ini Unmuh Babel mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN-MAs. Akan ada ribuan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia datang ke Babel" Kata Dzihan Khilmi Ayu Firdausi, Ketua LPPM Unmuh Babel kepadajejaring media KBO Babel. 

Ditambahkannya, bahwa tema yang akan diangkat dalam KKN ini terkait dengan konservasi, pariwisata, dan pemberdayaan masyarakat. 

"Kami merasa sangat sejalan dengan misi Gerakan Hijau Biru Babelku, sehingga perlu sinergitas dalam KKN-MAs nanti. Oleh karena nya hari ini kami lakukan MoU dengan Tim Gerakan Hijau Biru Babelku" Tambah Dzihan.

Sementara itu, ketua Gerakan Hijau Biru Babelku, Bambang Dwi Hartono menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya MoU ini. 

"Apresiasi kami untuk pak Rektor, bu Dzihan dan seluruh civitas akademik Unmuh Babel yang mengajak Tim Gerakan Hijau Biru Babelku untuk berkolaborasi. Ini merupakan wujud komitmen kita semua agar semangat Hijau Biru Babelku terus berkelanjutan di Provinsi ini" Jelas pria mengenakan kacamata yang akrab disapa BDH. 

Ditempat yang sama, Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri meyakini, MoU ini akan semakin memperkuat suksesnya penyelenggaraan KKN-MAs di Babel nanti. 

"Inilah pentingnya mengapa MoU ini harus dilakukan, selain dalam rangka persiapan KKN MAs, MoU ini juga sebagai bentuk keselarasan untuk bersama-sama menjaga laut, sungai dan hutan, melalui program Hijau Biru Babel-ku" pungkas Fadillah. (KBO Babel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update