Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakankemenag Kota Langsa, H Hasanuddin,menyerahkan Satyalancana Karya Satya bagi para ASN

1/03/2023 | 18:53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-03T11:53:33Z


Kota langsa Aceh,ALASANnews.com - Asmaul Husna bergema saat mengawali upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama (Kemenang) tahun 2023, di Lapangan Merdeka, Selasa (3/1).

Dalam peringatan tersebut juga ditampilkan grup Syarhil Qur’an oleh siswa/i MAN 2 Langsa dan Asmaul Husna pun bergema menghiasi jalannya upacara tersebut.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyematan Satyalancana Karya Satya bagi para ASN yang sudah mengabdi 10 hingga 20 tahun masa kerja yang berjumlah 54 orang serta penyerahan penghargaan bagi guru berprestasi tingkat provinsi dan
nasional, siswa/i berprestasi tingkat provinsi, nasional dan Internasional serta penyerahan santunan bagi anak yatim ASN Kemenag Langsa juga ada kegiatan donor darah.

Disamping itu juga pihak Kemenang menyerahkan tropi serta piagam penghargaan bagi para juara peserta lomba penyambutan HAB ke-77 Kemenag RI dan acara dimeriahkan dengan penampilan 200 penari masal dari dari siswa/i MI dan MTs Terpadu Kota Langsa dengan tarian Medley Nusantara bertema kerukunan umat untuk Indonesia hebat merujuk kepada Bhineka Tunggal Ika walau berbeda-beda namun tetap satu dibawah binaan Ketua DWP Kankemenag Kota Langsa.

Bertindak selaku pembina upacara, Pj. Wali Kota Langsa, Ir.Said Mahdum Majid, yang membacakan pidato menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, menyatakan, peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, kita gelorakan semangat transformasi layanan umat, alhamdulillah secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

“Kini kementerian agama telah terlihat berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satu dengan kehadiran pusaka super Apps, aplikasi layanan kementerian Agama, beragam inovasi digital juga terus dilakukan mulai pusat hingga daerah,” ujarnya.

Di tahun 2023 ini pada HAB ke-77 Kemenag RI, kita canangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia hebat. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita lebih-lebih menjelang pemilu 2024, sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai. “Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh Agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi, untuk itu semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN,” pintanya.

Hal lain, Menteri Agama meminta agar tidak ada ASN yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi ditengah-tengah keberagaman pilihan, ASN kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan.

Melalui peringatan HAB ke-77 ini, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat memperingati HAB ke-77 Kementerian Agama tahun 2023, semoga kementerian agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” tandas Said.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemag) Kota Langsa, Drs H Hasanuddin, MH, menyampaikan, berbagai persiapan dan alhamdulillah, pelaksanaan upacara tahun ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmad.

Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan semua agenda peringatan HAB ke-77 Kemenag RI, mulai dari lomba, gotong royong, hingga pelaksanaan upacara, dan nanti malam digelar dzikir dan do’a, semoga sekecil apapun yang kita lakukan, bernilai ibadah disisi Allah swt,” ungkapnya.

Kakankemenag Kota Langsa, H Hasanuddin,menyerahkan Satyalancana Karya Satya bagi para ASN
Lanjutnya, tahun ini merupakan tahun menjelang politik, dimana seluruh ASN harus mampu menjadi garda terdepan, menjadi benteng untuk menjaga kerukunan umat, mencegah perpecahan, kita harus menjadi penengah dan jangan terlibat dalam politik.

“Siapapun nantinya terpilih, dialah yang terbaik yang telah ditakdirkan oleh Allah swt dan kita harus menerimanya,” tandasya.
 (zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update