Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0104 Buah Sawo Lokal Tidak Kalah Saing Dengan buah Unggulan

1/30/2023 | 19:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-30T12:27:23Z

Panen buah sawo di Desa Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur

Aceh Timur, Alasannews.com
- kodim 0104 melalui Serda Suyono Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Atim melaksanakan anjangsana ke areal perkebunan sawo milik Ibrahim salah satu warga binaan yang tengah memanen buah sawo di Desa Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Senin (30/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Suyono memberikan motivasi kepada petani sawo agar selalu semangat dan bisa mengembangkan usaha petani sawo di desa setempat.

Babinsa mengungkapkan bahwa sebagian besar warga desa Madat ini memiliki pohon sawo yang ditanam dipekarangan rumahnya maupun dilahan kosong mereka.

"Adapun jenis sawo yang ditanam merupakan sawo lokal dan hasil buahnya tidak kalah dengan buah sawo unggulan lainnya", jelas Babinsa.

Ibrahim selaku petani sawo mengatakan, harga perkilo buah sawo lokal ini dipatok dengan harga Rp. 4.500 perkilo yang dijual ke tenggkulak dan alhamdulillah saat ini kita panen mendapatkan hasil yang lumayan sehingga dapat menambah kebutuhan keluarga.

"Selain itu keuntungan dari buah sawo ini sangat mudah dipasarkan, karena para tengkulak biasanya sudah siap menerima hasil yang nantinya dipasarkan ke pasa-pasar diwilayah Kecamatan Madat", pungkasnya.(zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update