Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Tingkat Kecamatan Sungai Kakap di Buka Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan

1/28/2023 | 19:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-28T13:36:25Z


Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Tingkat Kecamatan Sungai Kakap di Buka  Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 


Kubu Raya , ALASANNEWS.COM - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Tingkat Kecamatan Sungai Kakap dengan tema “Meningkatkan Kualitas Umat yang Berkarakter Qurani Demi Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Harmonis dalam Keberagaman", di Rumah Adat Bugis Saoraja, Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Jumat (27/1) malam.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Adriansyah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Ir. Usman, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dr..Ardiyansyah, SH,MH yang juga Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Ardiayansyah, Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda, Camat Sungai Kakap Junaidi, serta kepala desa se-Kecamatan Sungai Kakap.


Di ikuti 13 Desa  Se.Kecamatan sui kakap dengan jumlah peserta  500 orang  bersama oficial yang terdiri dari   desa : 
Sui Rengas  berjumlah 33 peserta, Jeruju Besar 21 peserta, Pal IX 35 Peserta, Tanjung Saleh 23 Peserta, Sui Kupah 6 peserta, Sui Kakap 21 peserta, Sungai ITik 11 peserta, Sepok Laut 9 pserta, Pungur Kecil 30 pserta , Kalimas 20 peserra, Pungur Besar 32 peserta, Sungai Belidak 16 peserta, Punggut Kapuas 28 peserta,  di dampingi  beberapa Oficial  setiap desa.


Sebelum pembukaan dilaksanakan panitia mengadakan Pawai  Taaruf , yang di mulai simpang tiga menuju  rumah adat Saoraja tempat pelaksanaan Musabaqoh Tilawakalbar, Kuburayatil Qur’an (MTQ).di Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap.

Adi Kusumajaya  Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap mengatakan Pada hari ini kami bersama panitia Penyelenggara kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Sungai Kakap yang ke VIII di Desa Punggur Kapuas akan melepas pawai yang insya Allah yang akan di ikuti 13 Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.di katakan nya setelah masa Pademi Covid 19 barulah kali di laksanakan Pawai Taaruf.”jelasnya
Harapan kita ini menjadi suatu wadah mempersatu warga sebagai juga dakwah sekaligus memperkenalkan Desa Punggur Kapuas di Mata luar.Baik itu di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi bahkan di mungkin di tingkat Internasional,”tandasnya.


Ketua Panitia MTQ  ke VIII  Kecamatan Sungai Kakap yang juga Kepala Desa Punggur Kapuas Anwar , terselengaranya kegiatan ini dengan mengunakan Anggaran Desa tahun 2023 dan bekerja sama dengan pihak ke tiga yaitu Bapak Dr.Ardiyansyah, SH,MH  anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang juga Ketua FKOB, dan Ir. Usman wakil Ketua DPRD Kubu Raya, di dalam penyelengaraan kegiatan ini juga di dukung kepanitian yang Multietnis sekretaris panirtia berasal dari Hindu,dan mengucapkan terima kasih semua bantuan dan dukungan atas pelaksanaan  kegiatan MTQ ke VIII,  jelas ketua panitia.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan , 
Ini suatu dapat membangakan karna semua itu terlaksana dengan kepung bakul , ini juga untuk persiapan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten , di Kecamatan sungai kakap ini gudang nya qari dan qari'ah ,di Sungai Kakap ini juga kegiatan MTQ yang selalu di adakan dalam tiap tahun nya. Ini juga sebagai ajang persiapan MTQ tingkat Provinsi di  Kabupaten Sanggau.
Kepanitian MTQ ini juga unik karna keberagamaan etnis dan Agama juga terlibat dalam kepanitian, jelasnya.

Ir. Usman  wakil ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya mengatakan Kecamatan sungai kakap yang selama ini untuk tingkat kabupaten selalu juara umum , mudah- mudahan kedepan menghasilkan qari dan qari'ah yang terbaik untuk tingkat Provinsi dan Nasional. 

( Red-Gun/run )
 Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update