Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PABPDSI, Pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Kabupaten Sambas: Sinergitas Dengan Bupati.

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T17:12:21Z


PABPDSI, Pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Kabupaten Sambas: Sinergitas Dengan Bupati.

ALASANNEWS.COM,Sambas KALBAR,Pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Sambas dipimpin selaku Ketua Bapak Yusran, S.Sos.,M.Si. bersilaturahmi kepada Bupati Kabupaten Sambas H. Satono untuk menyampaikan informasi terkait telah terbentuknya Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Sambas masa jabatan 2023-2029, Sambas Kalbar Selasa 24/01/2023.

Kepada Bupati Sambas, Zulvan A.C,yang biasa di sapa sebagai Bang Zulvan selaku sekretaris PABPDSI Kabupaten Sambas, mengatakan "bahwa dasar dibentuknya kepengurusan PABPDSI di Kabupaten Sambas merupakan kesepakatan perwakilan-perwakilan BPD setiap Kecamatan se-Kabupaten Sambas melalui pembahasan terkait kondisi BPD yang saat ini,memerlukan adanya organisasi profesi BPD yang memiliki legalitas yang jelas dan memiliki kepengurusan di tingkat Pusat dan daerah yang memiliki program dan kinerja yang baik dan proaktif dalam merespon dan mencari solusi atas persoalan dan tantangan yang dihadapi anggota BPD di Kabupaten Sambas,"terang Zulvan.

Bang Zulvan juga menjelaskan,"bahwa di masa tahun 2016-2021 yang silam, organisasi perkumpulan profesi BPD Kabupaten Sambas telah menjadi satu-satunya organisasi anggota BPD di provinsi Kalimantan Barat yang kinerjanya menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota BPD di kabupaten lain di Kalbar, maupun di provinsi lain untuk membangun organisasi BPD di daerahnya,"tuturnya.

Dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 6 TAHUN 2014 tentang Desa, pada prinsipnya terjadi transformasi manajemen Desa dari pola tradisional/primitif kepada modernisasi, oleh karena itu program peningkatan kapasitas Anggota BPD juga dilakukan secara intens melalui group Whatsapp BPD Kabupaten Sambas dengan beragam materi mulai regulasi, panduan membangun desa, ilmu hukum, ilmu pemerintahan, ilmu manajemen, sains dan teknologi, leadership, motivasi, iman taqwa dan beragam informasi yang positif untuk pengembangan SDM anggota BPD.

Bupati Sambas H.Satono menyambut baik atas terbentuknya PABPDSI Kabupaten Sambas untuk menghasilkan kader-kader pemimpin di Kabupaten Sambas.

Samsul Hidayat
Editor : Gugun
×
Berita Terbaru Update