Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERAYAAN IMLEK DAN CAP GO MEH KOTA SINGKAWANG RESMI DI BUKA

1/21/2023 | 21:31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-21T14:31:24Z


PERAYAAN IMLEK DAN CAP GO MEH KOTA SINGKAWANG RESMI DI BUKA


Singkawang KALBAR,ALSANNEWS.COM- Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, Jum'at  (20/1) secara resmi membuka perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2574. Perayaan tahun ini  dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang.
"Dua perayaan ini merupakan even besar kita yang bukan hanya merupakan even daerah, akan tetapi sudah Nasional bahkan bertaraf Internasional," kata Windy. 

Dan Dua even ini tentunya dapat membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kalbar. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Singkawang untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan even ini, bahkan ada usulan dari Kharisma Even Nusantara yang mudah-mudahan masuk dalam kategori tersebut yang nantinya akan diumumkan oleh bapak Menparekraf, Sandiaga Uno pada 28 Januari," ujarnya. 


Dia berharap, masyarakat Singkawang bisa memanfaatkan momen ini untuk dapat meningkatkan perekonomian Singkawang dan Kalbar. 

"Semakin banyak even yang dilaksanakan tentunya semakin banyak pula pemasukan yang didapat dari daerah tersebut baik dari pariwisata maupun ekonomi kreatifnya," ungkapnya.

Acara peresmian diisi dengan tarian naga dan Barongsai, tarian multi etnis dan hiburan rakyat.  Sementara itu, 
Wakil Ketua Umum Panitia Imlek dan CGM Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, perayaan yang dipusatkan di Stadion Kridasana ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 5 Februari 2023. 


"Dan Event ini akan diisi dengan 17 paguyuban, komunitas sanggar seni, artis mandarin lokal, nasional dan Malaysia," katanya.

Harapannya, semua masyarakat yang datang berkunjung bisa menikmati acara yang disuguhkan pihak panitia. 

"Dengan dikunjunginya para tamu baik dari dalam maupun luar Singkawang bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan Kota Singkawang," harap Tjhai Chui Mie. 

Red-Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update