Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prosesi pengamatan warga kehormatan Korps Marinir

1/25/2023 | 00:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T17:27:49Z



Jakarta, alasannews.com
Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H yang di wakili oleh Wadanpuspomal menghadiri acara pengangkatan Ketua MPR RI, Ketua DPR RI dan Pejabat Utama TNI/POLRI sebagai warga kehormatan Korps Marinir di Pulau Damar Besar atau Pulau Edam, Kepulauan Seribu

Upacara pengangkatan sebagai warga Kehormatan Koprs Marinir tersebut di pimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang di sematkan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Panglima TNI beserta Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, dan para Kepala Staf TNI serta Kapolri didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto berangkat ke Pulau Damar dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara menggunakan KRI Parang-647.

Prosesi pengangkatan sebagai warga kehormatan Marinir dilakukan dengan rangkaian simulasi perang. Dari KRI Parang, rombongan pindah menaiki KRI Banda Aceh-593 untuk sampai di Pulau Damar bersama pasukan Marinir melakukan pendaratan amfibi dengan menggunakan kendaraan tempur (ranpur) jenis Landing Vehicle Tracked (LVT). Pendaratan dengan tank amfibi itu merupakan simulasi pendaratan pasukan di pantai untuk menyerang musuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update