Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Putra Zulfirman Kembali Terpilih Menjadi Ketua PWI Kota Langsa 2023 - 2026

1/31/2023 | 13:35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-31T06:35:34Z


Putra Zulfirman Kembali Terpilih Menjadi Ketua PWI Kota Langsa  2023 - 2026

ALASANNEWS.COM,Kota Langsa,Aceh  – Kini kembali terpilih  Putra Zulfirman  menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa setelah terpilih secara aklamasi pada Konferensi III PWI kota Langsa, pada hari Senin (30/ 1/ 2023) yang bertempat di Aula Sekretaris daerah kota Langsa.

Sementara ketua Panitia pelaksana konferensi III PWI kota langsa Muhammad  Syafrizal menyampaikan pada media hari ini selasa  31/ 1/ 2023 bahwa Konferensi III PWI Kota Langsa yang bertema, “Wartawan Profesional, Menuju Langsa Gemilang” ini diikuti oleh 14 peserta pemegang hak suara dan 5 peninjau, serta hanya 1 orang yang mendaftar kan diri sebagai calon pemilihan ketua yaitu bang Putra Zulfirman.

“Untuk itu sedangkan dalam Sidang Konferensi III PWI Kota Langsa yang di dipimpin langsung oleh Azwani Awi, Nazar Ahadi dan Abdul Hadi sebagai ketua, sekretaris dan anggota langsung mengesahkan Putra Zulfirman sebagai Ketua PWI Kota Langsa periode 2023 - 2026 setelah keseluruh peserta pemilik suara secara aklamasi memilih dan menunjuk langsung Putra Zulfirman tersebut  untuk melanjutkan kepemimpinanya sebagai ketua  PWI Kota Langsa masa bakti 2023-2026 selanjutnya,” ucapan ketua panitia  Muhammad Syafrizal yang sering dipanggil Dedek itu menyampaikan

Lanjutnya Muhammad Syafrizal menambahkan, setelah secara aklamasi Putra Zulfirman disahkan sebagai Ketua PWI kota langsa yang baru, maka pada sore hari itu juga jam pukul 16.00 WIB langsung dilanjutkan dengan Pengukuhan Ketua dan Pengurus PWI Kota Langsa periode 2023 - 2026 oleh Ketua PWI Aceh bung Nasir Nurdin.

Selanjutnya sekaligus pengukuhan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin atas nama Pengurus IKWI Pusat mengukuhkan kepengurusan (IKWI) Kota Langsa periode 2023 - 2026 yang dipimpin Faridah Hanum secara resmi juga di lantik

Adapun komposisi kepengurusan PWI Kota Langsa yang baru dipimpin oleh insan pers senior dan junior seperti pada kesempatan itu ketua Dewan Penasehat Bahtiar Husin, Ray Iskandar, dan Sudirman. Sedangkan pengurus harian PWI kota langsa terdiri dari Ketua Putra Zulfirman, Wakil Ketua Munawar, Sekretaris Muhammad Syafrizal dan bendahara Muhammad Hanafiah, serta belasan wartawan lainnya yang menjabat sebagai ketua bidan dan anggota dari 5 bidang yang ada di pokja kepengurusan PWI Kota Langsa tersebut untuk periode 2023 - 2026 ini.

Ketua Persatuan Wartawan indonesia (PWI) provinsi Aceh, yang di sampaikan oleh bung Muhammad Nasir Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI kiranya terus meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kompetensi diri serta menjadi contoh bagi rekan-rekan wartawan yang lainnya.

“Meski banyak orang-orang yang mengaku menjalankan tugas profesi sebagai wartawan ternyata mencemarkan nama organisasi kewartawanan dan ini adalah tugas kita bersama dan berharap kepada PWI kota Langsa dapat membantu kebangkitan ekonomi melalui berita-berita yang sifatnya membangun,” kata Muhammad Nasir Nurdin.

Pj. Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid pada penutupan Konferensi III PWI Kota Langsa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Langsa, saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI dan IKWI Kota Langsa periode 2023 - 2026 yang baru saja dilantik.

“Kuranya Semoga dengan kehadiran organisasi jurnalis seperti PWI ini hendaknya dapat mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada jurnalis yang lainnya, sehingga mereka memahami tentang aturan Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik itu senduri,” kata  Said Mahdum.

“Para jurnalis akan menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas berisi dan mendidik dalam menyongsong perkembangan dan pembangunan di kota Langsa ini nantinya . Apalagi di tahun 2023 adalah merupakan tahun politik, maka kita harus bersiap-siap menyongsong pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” sebut Ir Said Mahdum Madjid sembari menutup konferensi III PWI di Aula sekda kota langsa itu secara resmi di tutup oleh pj. Wali kota langsa itu.

Dalam acara tersebut turut hadir pada Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Kota Langsa Anggota DPR Aceh Asrizal H. Asnawi, Danki 2 Batalyon B. Pelopor Polda Aceh AKP. Zulfikar, Humas Penggadilan Negeri Langsa Iman Harrio Putmana SH, MH, Diretur PDAM Tirta Keumuning Langsa Azzahir SE, Kepala Cabang Dinas di Wilayah kota Langsa, Drs. Muhammad Daud MM serta para kepala kantor, camat, geucik,serta sejumlah tamu dan undangan yang lainnya yang berhadir .

 (zainal). 
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update