Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Forum Wisata, Gubernur Sulteng Sampaikan ini

2/28/2023 | 12:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T05:48:14Z


Jakarta
Alasannews.com
Gubernur Sulawesi Tengah , H. Rusdy Mastura , Menghadiri Forum Wisata yang dilaksanakan PT.Tempo Inti Media bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bertempat di Hotel Borobudur Jakarta , Selasa 28.February 2023.

Gubernur Pada Kesempatan Itu didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Diah Agustiningsih , Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa.

Acara Forum Wisata yang dilaksanakan Tempo Inti Media bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Arif Zulkifli , Direktur Utama PT. Tempo Inti Media menyampaikan dalam.sambutannya bahwa kegiatan Forum Wisata yang dilaksanakan berkerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan maksud mengajak Pemerintah Daerah dalam mendorong Pengembangan Pariwisata dan ekonomi Kreatif di daerah melalui berbagai program di antaranya Jelajah Negeri dan eksploitasi Hidden Paradise.
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan salah satu sektor andalan Indonesia dalam penerimaan devisa negara . Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya meningkatkan potensi destinasi pariwisata dengan mengedepankan standar CHSE /Cleanliness (Kebersihan) Health (Kesehatan ), Safety (Keamanan) dan Environment (Ramah Lingkungan) dan serta berupaya agar pemangku kepentingan dan pelaku industri pariwisata , berkolaborasi untuk kemajuan bersama Gercep ,Geber, dan Gaspol (3G) menjadi pedoman Kerjanya.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi,Tengah H. Rusdy Mastura Mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan PT. Tempo Inti Media bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , yang akan mendorong daerah untuk mengembangkan Ekonomi Kreatif daerah dan Pengembangan Destinasi Wisata Daerah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Sulawesi Tengah Memiliki Destinasi Wisata yang memiliki Potensi untuk di Kembangkan seperti Destinasi Wisata 1.000 Megalit , Potensi Wisata Bawah Laut Donggala dan Pariwisata Donggala dengan Sanset Yang sangat Indah , Potensi Wisata Togean dan Potensi Wisata Banggai .
Gubernur sulawesi Tengah Mengharapkan
Dukungan dari Pemerintah Pusat agar dapat meningkatkan Potensi Pariwisata tersebut melalui Peningkatan Infrastruktur Pendukuñg Kunjungan Pariwisata apalagi dengan Penindahan IKN di Kalimantan Sulawesi Tengah memiliki Potensi Strategis Untuk mendukung IKN dari semua sektor, Sektor Pertanian, Perkebunan dan Pariwisata.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update