Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gema Anti Narkotika dan Mars BNN, menggelora di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/ Karma Bhakti

2/01/2023 | 22:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T15:49:34Z


Gema Anti Narkotika dan Mars BNN, menggelora di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/ Karma Bhakti


ALASANNEWS.COM,Aceh Tamiang - Gema Anti Narkoba dan menyanyikan lagu Mars BNN "Anti Narkoba" dalam rangka memecahkan rekor Muri di kumandangkan oleh 600 prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/ Karma Bhakti, bertempat di Lapangan Mayonif Raider Khusus 111/KB, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Danyon IRK 111/RK, Letkol. Inf. Agus Satrio Wibowo, S.I.P, didampingi Wadanyon, Mayor Inf. Andhika Eka Prasetya Susilo dan para perwira serta diikuti 600 Personil.

Pada kesempatan itu kepada  wartawan disampaikan bahwa Batalyon 111/RK, sangat siap untuk mendukung penuh BNN Kota Langsa memerangi narkoba dan siap menghempas lajunya  penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah tugasnya.

"Tidak boleh ada prajurit di Batalyon yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tegasnya.


Ditambahkan Agus, terkait narkoba ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan bukan hanya tugas BNN dan Polri, kita semua komponen masyarakat untuk mengelorakan 'War On Drugs' perang melawan narkoba, tentunya bersama BNN dan Polri.

"Kita akan terus bersinergi dengan BNN Kota Langsa dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) demi Indonesia bersih narkoba (Bersinar)," terkhusus untuk Langsa Bersinar, ucap Agus.

Lebih lanjut, ketahanan NKRI menjadi harga mati dan TNI siap menjadi garda terdepan dalam menghempang lajunya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kami siap melawan siapapun yang melakukan peredaran barang haram tersebut dan kami pastikan apabila ada prajurit kami yang terlibat narkoba akan ditindak tegas," ungkap Agus yang didampingi Wadanyon Mayor Inf Andhika Eka Prasetya Susilo.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo SE, menyampaikan terimakasih kepada satuan Batalyon Infanteri raider  khusus111/ Karma Bhakti atas pelaksanaan gema anti narkotika, menyayikan Mars BNN " Anti Narkoba" dalam rangka memecahkan rekor Muri.

"Terimakasih kepada Danyon, Wadanyon para perwira dan semua prajurit Batalyon 111/KB yang telah melaksanakan gema anti narkotika dan menyanyikan Mars BNN," ujar Werdha.

Kendati demikian, dukungan penuh yang telah diberikan oleh pihak Batalyon 111/KB tentunya tidak hari ini saja, namun akan terus berlanjut dan bersinergi dalam pelaksanaan P4GN.

Kemudian, di-era modern sekarang ini, menghancurkan negara memang tidak lagi harus menggunakan perang konvensional yang mengandalkan kekuatan senjata, melainkan melalui perang asimetris atau yang sering juga disebut sebagai perang proksi. Salah satu strategi perang proksi yang saat ini sangat mengancam Indonesia adalah upaya merusak moral warga negara menggunakan narkoba.

"Melalui gema anti narkotika ini kita akan terus gaungkan perang terhadap narkoba demi menyelamatkan generasi emas mendatang," tukas Werdha. 
(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update