Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Satu Tahun Pemungutan Suara, Bawaslu Sulteng Ajak Pemantau dan Media Turut Berperan Mengawasi Proses Tahapan Pemilu

2/14/2023 | 16:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T09:25:16Z


Jelang Satu Tahun Pemungutan Suara, Bawaslu Sulteng Ajak Pemantau dan Media Turut Berperan Mengawasi Proses Tahapan Pemilu

Palu, AlasanNews.Com-Anggota Bawaslu Sulteng Darmiati mengajak pemantau Pemilu dan Media untuk turut serta berperan aktif dalam mengawasi jalannya proses tahapan Pemilu.

“hari ini merupakan satu tahun jelang hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan di tanggal 14 Februari 2024 mendatang, kita semua diharapkan berperan serta di dalam melakukan pengawasan pada seluruh tahapan pemilu” ujar Darmiati saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan mengangkat tema Penguatan Pemantau Pemilu. 
Selasa,Hotel Best Western Plus Coco (14/02/2023). 

Selanjutnya, pengampuh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Sulteng tersebut mengatakan bahwa saat ini tahapan Pemilu berjalan secara beririsan yaitu tahapan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh pantarlih di setiap Kelurahan dan Desa, kemudian verifikasi faktual calon perseorangan DPD dan sekarang juga ada tahapan seleksi KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut Darmiati mengungkapkan bahwa pengawasan tahapan Pemilu ini bukanlah hal yang mudah dilakukan sehingga Darmiati menyebutkan pentingnya peran Pemantau Pemilu untuk menjadi mata dan telinga Bawaslu dalam mengawasi jalannya proses tahapan Pemilu.

“tentu ini bukanlah hal yang mudah untuk kami lakukan, oleh karena itu pengawasannya kami berharap seluruh pemantau Pemilu yang sudah terakreditasi di Bawaslu Republik Indonesia diharapkan peranannya untuk menjadi perpanjangan telinga dan mata kami sebagai pengawas Pemilu” sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel Best Western Plus Coco Palu tersebut juga dirangkaikan dengan launching siaga pengawasan 1 (satu) tahun menjelang hari pemungutan suara, serta dilanjutkan dengan pembacaan bersama deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan peserta dari berbagai pemantau Pemilu yang sudah mendapatkan legalitas dari Bawaslu RI dan mengundang peserta dari Media cetak dan media online dan elektronik.


Penulis:Suleman
EDITOR : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update