Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa di Aceh Timur kesawah Merawat Padi

2/25/2023 | 18:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-25T23:23:43Z


Aceh Timur, ALASANnews.com.--
Babinsa di Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Heri Suardi melaksanakan pendampingan perawatan padi di lahan sawah milik  Junaidi luas 2.300m2, Sabtu (25/2). 

Sawah milik Junaidi yang ditanami padi sejenis IR 64 terletak di Desa Merbo Dua Kecamatan, Birem Bayeun Kabupaten, Aceh Timur. 

Perawatan tanaman padi merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para petani selama berlangsung proses produksi. Perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.

Untuk mengoptimalkan capaian panen ini. Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok seorang anggota babinsa, karena babinsa koramil merupakan ujung tombak satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang, salah satu upaya untuk menghasilkan tanaman yang baik dan subur milik bapak Junaidi melakukan berbagai hal dalam perawatan ini, seperti contoh pencabutan rumput yg tumbuh diarea tanaman yang dapat mengganggu pertumbuhan padi tersebut, penyemprotan hama, sehingga dapat menghasilkan produksi sesuai yang diharapkan.

Serda Heri Suardi sebagai Babinsa dalam pendampingan ini dengan maksud dan tujuan agar para petani selalu lebih giat lagi dalam pengolahan padi berikutnya sehingga program yang dicanangkan oleh pemerintah berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Sementara itu Danramil 11/BRB Kapten CZI Karsono j mengatakan,  dengan  kehadiran Babinsa di tengah tengah para petani dapat membantu dan memberikan motivasi serta ide ide. 

Babinsa juga sekaligus membantu petani dengan harapan bisa mempercepat masa panen padi, pungkas Danramil.

(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update