Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengprov PASI Sulteng Resmi Dikukuhkan

2/12/2023 | 17:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-12T10:47:27Z


Palu, ALASANnews.com
Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Tengah periode 2021-2025, Sabtu (11/2/2023) dikukuhkan dan berikrar dibawah panji PASI untuk bekerja dan membangun roda organisasi Atletik Sulawesi Tengah menjadi lebih maju dan berprestasi.

PASI Sulawesi Tengah yang dinakhodai Fiadul Keteng  dilantik dan dikukuhkan langsung oleh pengurus pusat PASI Umar Yono, dengan dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sulteng, Sekertaris Umum KONI Sulteng, di Hotel Zamrud, Jl.Munif Rahman 2, Palu.

Menurut Ketua umum Pengprov PASI Sulteng Fiadul Keteng, Banyak hal yang membatasi ruang gerak dalam prosesi mengurus acara pelantikan meskipun  saat itu pengurus PASI Sulteng sudah terbentuk pada tahun 2021 pasca musprov, salah satunya karena pandemic Covid-19. 

“walaupun pelantikan pengurus cukup lama tertunda , tapi  kami tetap bekerja dan menjalankan organisasi Atletik periode 2021-2025 ,” terang Faidul Ketteng. 

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa cabang olah raga Atletik merupakan salah satu cabor yang masuk dalam program desain besar oleh raga nasional, "Atletik tak pernah ketinggalan dalam setiap multy ivent olah raga, sehingga cabang olah raga ini perlu untuk didukung dan dikembangkan di Provinsi Sulawesi Tengah" Ujarnya

Faidul menambahkan pengprov PASI Sulteng  akan terus berusaha meningkatkan kualitas atlet agar menjadi atlet andalan Sulawesi Tengah serta akan mendukung penuh  program Gubernur Sulawesi Tengah yaitu program Sulteng Emas 2024.

Sementara itu Gubernur Rusdy Mastura berharap Kepada jajaran pengurus PASI sulawesi tengah untuk lakukan gerak cepat dalam semua proses pembinaan olahraga.

"jangan hanya tertuang diatas kertas sebagai program kerja, tapi lakukan dengan benar dan terarah, karena sebagai pengurus organisasi olahraga harus paham dan cerdas apa yang menjadi kekurangan selama ini,"ujarnya


pemerintah daerah siap membantu, asalkan apa yang menjadi prioritas utama dalam membangkitkan prestasi olahraga harus benar-benar bisa kita wujudkan menjadi cabang olahraga unggulan.  Utamanya dalam memantapkan koordinasi, kolaborasi dan konektivitas yang akan bermuara pada kemajuan dan prestasi."Pungkas Rusdy Mastura.

 yogie/bap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update