Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanudal Kupang Lakukan Penanaman Bibit Tanaman Produktif

3/15/2023 | 12:42 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T05:42:22Z


Kupang, alasannews.com.--Lanudal Kupang hijaukan kembali lahan kosong di area pangkalan dan sekitar rumah dinas Lanudal Kupang. 

Penanaman ini dipimpin Komandan Lanudal dan ikuti, para prajurit menanam beberapa bibit pohon tanaman produktif yang didapat dari BPDAS Kupang NTT, Selasa (14/03/2023).

Komandan Lanudal Kupang, Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla., memimpin langsung pembagian dan penanaman bibit tanaman tersebut kepada para prajurit serta para pengurus Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal. 


Beberapa tanaman produktif tersebut di antaranya bibit pohon jambu kristal, salam, srikaya serta bibit pohon bunga tabebuya yang diharapkan kedepannya selain bisa memperindah juga mempertahankan resapan air di lingkungan Pangkalan Lanudal Kupang.

 Disela sela kegiatan Komandan Lanudal menuturkan bahwa, “kegiatan ini diharapkan mampu menuai hasil yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Lanudal Kupang".

 Walaupun dengan tantangan kontur tanah yang berbatu karang & kurangnya pasokan air di pangkalan serta iklim yang panas para prajurit harus serius dalam memelihara bibit tersebut agar bisa tumbuh subur dan membuahkan hasil.

Red/al

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update