Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Materi Renang Laut dan Berlayar, untuk Mencetak prajurit Berkarakter KUAT

3/17/2023 | 21:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T14:08:14Z



Menjelang akhir tahap dasar golongan, sebanyak 936 siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang II TA. 2022 berhasil menyelesaikan dua tantangan sebagai prajurit Jalasena, yaitu berenang di laut sejauh 500 meter dan berlayar mengarungi laut Jawa dengan KRI dr. Soeharso-990.

Latihan Praktek (Lattek) yang berlangsung dari tanggal 14 Maret sampai dengan 17 Maret 2023 ini adalah latihan akhir di lapangan yang harus dilalui oleh seluruh siswa sebagai persyaratan lulus mengikuti program pendidikan Tahap Dasar Golongan di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.


Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Letkol Marinir Adid K. Wicaksono mengatakan bahwa Lattek renang laut dan berlayar merupakan persiapan panjang telah dilaksanakan oleh jajaran Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil. “Untuk meyakinkan seluruh siswa mampu melaksanakan kegiatan tersebut, sebelumnya dilaksanakan ujian renang dan simulasi renang di kolam renang serta praktek parsial untuk materi berlayar di Puspeknubika dan Puslatlekdalsen,” kata Letkol Mar Adid.

Sementara itu Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian mengungkapkan bahwa mampu melawan lelah dan rasa takut adalah bagian penting untuk mencetak prajurit berkarakter KUAT (Kapabilitas, Unggul, Agilitas dan Teruji) dengan semboyan Kodiklatal Bermoral, Berani dan Profesional, sehingga latihan praktek ini dapat menjadi bekal para siswa untuk melanjutkan program pendidikan berikutnya. 
Kodiklatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update