Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selama Bulan Ramadhan Aspiasi Telah Memiliki Sejumlah Agenda Acara Yang Tetap Akan Dilakukan

3/22/2023 | 10:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-22T03:27:17Z

emak emak
Emak-emak yang tergabung dalam Aspiras binaan Bunda Wati dan Bunda Jatiningsih dalam pelaksanaan acara menyambut ramadhan


KARANJI--Untuk memasuki bulan suci ramadhan (puasa), Emak-emak yang tergabung dalam Aspiras binaan Bunda Wati dan Bunda Jatiningsih dalam pelaksanaan acara menyambut ramadhan dengan mengadakan bazar panganan buat buka puasa dan pengajian tentang hikmah berpuasa bersama Ustad KH. Muhammad al Khaththath di kediaman Hj. Wati Imhar Burhanudin, Komplek Inkoppol. Jl. Garuda, Kranji, Bekasi pada hari Selasa 21 Maret 2023.

Acara penyambutan bulan ramadhan ini dihadiri oleh anggota dan simpatisan Aspirasi dengan menggelar pasar murah yang diisi oleh para Bunda Aspirasi sendiri dengan sajian beragam macam panganan sehat untuk santapan ramadhan.

Dalam tausiahnya Ustad Al Khaththath mengungkapkan tarhib ramadhan. Dia juga berkata selama ramadhan kreatifitas dan produktivitas bisa terus ditingkatkan, seperti para Bunda Aspirasi yang selalu hadir dan memberi dukungan kepada seluruh elemen pergerakan yang melakukan aksi dan unjuk rasa memperjuangkan kepentingan rakyat.

Ibadhah puasa juga memiliki daya dorong untuk meningkatkan kesadaran spiritual sekaligus pemahaman material yang senantiasa ada keterkaitan dengan sifat illahiyah. Sehingga mulai dari niat baik atau mulai membuat konsep hingga tujuan yang mau dicaoai dari aktivitas yang akan dikerjakan itu sampai pada masalah teknis mewujudkannya harus mendapat ridho dari Allah.

Hajjah Wati Imhar Burhanudin selaku sahibul hajat juga sempat curhat, mengeluhkan acara car friday yang hendak dilakukan Aspirasi menjadi gagal dilaksanakan, karena harus dikalahkan oleh acara Kepala Desa seluruh Indonesia yang memenuhi Gelora Senayan, sebab acara itu akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Ungkapan kekecewaan Bunda Wati ini, karena merasa mendapat perlakuan yang tidak adil serta pelayanan yang menyesatkan, dalam upaya mengurus izin acara,  dirinya sempat diarahkan oleh aparat agar ikut  acara car friday yang ada di Jakarta Utara. Sedangkan acara car friday di Jakarta Utara itu pun tidak ada. Padahal intinya agar kawasan Istana hingga jalan Thamrin sampai Senayan harus disterilkan dari masyarakat umum.

Dalam kesempatan dialog Ustad Al Kaththathnj uga mengimpormasikan pada 1 Oktober  2023 ummat Islam seluruh Indonesia akan untuk membuat acara menyatakan sikap kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945 (yang asli) untuk memastikan pada semua pihak sikap  teguh umat Islam agar tidak lagi disanksikan atau harus terus menerus dicurigai oleh pihak-pihak manapun.

Selama bulan ranadhan, Aspirasi Emak-emak akan terus beraktivitas, setidaknya akan ada acara buka puasa bersama dengan beragam topik diskusi guna memperluas wawasan serta pemahaman Emak-emak dalam  berbagai masalah bangsa, imbuh Bunda Wati selaku pembina sekaligus pengarah Aspirasi bersama Bunda Jatiningsih, selaku Ketua Aspirasi yang semakin luas kiprahnya sebagai organisasi pergerakan di Indonesia.jacob ereste



Keranji, 21 Maret 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update