Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Perizinan Angkutan Barang Umum Provinsi Sulawesi Tengah

3/16/2023 | 18:31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T11:31:16Z


Palu, sulteng.--Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr H.Rudi Dewanto SE MM secara resmi membuka Sosialisasi Perizinan Angkutan Barang Umum Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Gajah Mada, Kamis (16/3).

Turut hadir Unsur Forkopimda, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XX Sulawesi Tengah, Pimpinan Jasa Raharja, Plt Kadis Perhubungan.

Melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gubernur H.Rusdy Mastura menyampaikan bahwa sosialisasi ini dapat digunakan sebagai media diseminasi yang efektif untuk meningkatkan pemahaman dan ketaatan pada sejumlah regulasi yang mengatur agar setiap kendaraan angkutan barang umum di Sulawesi Tengah wajib mempunyai izin penyelenggara angkutan barang umum, baik perorangan maupun milik perusahaan, sehingga angkutan barang umum tersebut legal untuk dioperasikan.

Menurutnya, Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah nomor : 503/273/Dishub tanggal 27 Juni 2022 tentang Penyampaian Peraturan Perizinan Berusaha Angkutan Barang Umum Berbasis Risiko dipandang perlu untuk disosialisasikan secara luas ke masyarakat, khususnya bagi pemilik angkutan barang umum.

Beliau berharap sosialisasi ini bermanfaat untuk menekan jumlah angka pelanggaran terhadap operator/pengemudi angkutan barang umum serta meningkatkan kepatuhan terhadap dimensi dan berat kendaraan.

Selain itu, Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui pengurusan izin penyelenggaraan angkutan barang umum dan pembayaran pajak kendaraan angkutan barang umum yang masuk dalam target objek pajak, dari lebih kurang 46.191 kendaraan yang tersebar di Sulawesi Tengah.

*Biro Adm Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update