Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wing Kehormatan Penerbang Kelas I Kepada Wamenhan dan Kasal

3/22/2023 | 01:24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T18:24:08Z

wing
Wing Kehormatan  Penerbang Kelas I Kepada Wamenhan dan Kasal

Dankodiklatal Bangga Atas Penyematan Wing Kehormatan  Penerbang Kelas I Kepada Wamenhan dan Kasal



Surabaya, Alasannews.com
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono sangat bangga menyaksikan penyematan Wing Penerbang Kehormatan Kelas I TNI Angkatan Udara kepada dua pejabat negara yaitu Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) Letjen TNI (Purn) M. Herindra dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Madiun Jawa Timur. Selasa, (21/03).

Sebelum disematkan Wing Penerbang Kehormatan Kelas I, kedua pejabat melaksanakan terbang selama satu jam menggunakan pesawat tempur F-16 yang masing – masing didampingi oleh Komandan Skuadron 3 Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga dan Komandan Skuadron 14 Mayor Pnb Anwar Sovie. Dalam penerbangan tersebut pula, Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono ikut mengudara dengan pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang diawaki oleh Pilot Mayor Pnb Stevia.

Adapun prosedur sebelum Joy Flight di aerodrome Lanud Iswahjudi, para petinggi TNI ini melaksanakan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan briefing penerbangan oleh Penerbang TNI AU kemudian dilanjutkan dengan pemasangan Flying Gear.  Dankodiklatal saat menyaksikan pesawat tempur yang membawa Kasal mengangkasa merasa bangga dan mengucapkan selamat atas penganugerahan Brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I, semoga sinergitas antara TNI AL dan TNI AU semakin solid demi kejayaan bangsa serta negara Indonesia.

Brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I yang disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berlangsung di Main Apron Lanud Iswahjudi. Penganugerahan Wing Kehormatan Penerbang diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan kerja sama, serta dukungan yang diberikan selama ini dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penyematan brevet kehormatan ini merupakan langkah strategis yang selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu memperkokoh sinergitas antar Matra TNI dengan mengacu pada kerangka konsep operasi gabungan serta menjalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain, sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas pokok TNI AL dan tugas pokok TNI. 

Kodiklatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update