Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akhiri Lattek Magang KRI, Taruna AAL Tingkat IV Jalani Uji Kompetensi

4/28/2023 | 02:24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-27T19:24:56Z


Surabaya, Alasannews.com
Dipenghujung pelaksanaan latihan praktek (Lattek) Magang di KRI jajaran Koarmada II,  Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke–68 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai melaksanakan ujian dan penilaian dihadapan Dewan Armada, yang dibuka resmi oleh Komandan Kolat  Koarmada II Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Kolat Koarmada II,Ujung Surabaya, Kamis (27/4)

Komandan Kolat  Koarmada II dalam amanatnya mengatakan bahwa parameter keberhasilan latihan dan praktek Magang KRI bagi Taruna AAL dapat dilihat melalui pengujian dan penilaian serta implementasi pelaksanaan tugas dilapangan.

Selain itu, lanjutnya, ujian dan penilaian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan, keterampilan dan kecakapan para Taruna dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perwira jaga, serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab di masa mendatang dengan profesional.  

"Saya menekankan agar dalam pelaksanaan uji kompetensi ini baik penguji maupun peserta ujian agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran sehingga akan di dapatkan hasil yang seobyektif mungkin", tegas Komandan Kolat Koarmada II.

Dewan Armada diketuai oleh Letkol Laut (P) Norman Faisal yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma -355 dan Wakil Ketua yakni Letkol Laut (P) Mochammad Fuad Hasan yang menjabat Komandan KRI Malahayati-362. Sedangkan Tim Penguji terdiri dari empat kelompok, tiap kelompok terdiri dari tiga perwira penguji yang didampingi dua orang perwira pengawas ujian.

Uji kompetensi ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27 dan  28 April 2023, dan peserta ujian dibagi menjadi empat kelompok dengan materi ujian tulis dan wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update