Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asah Kemampuan Tempur, Taruna AAL Tingkat I Menembak Senapan Panjang

4/11/2023 | 18:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T11:08:38Z

asah
Asah Kemampuan Tempur, Taruna AAL Tingkat I Menembak Senapan Panjang



Surabaya, Alasannews.com,-

Untuk mengasah kemampuan tempur menjadi seorang prajurit, sebanyak 250 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL)  tingkat I Angkatan ke – 71 melaksanakan latihan menembak senapan panjang di lapangan tembak Internasional F.X. Soepramono, Bhumi Marinir, Karangpilang Surabaya, Senin (10/4).

Dalam latihan dan praktek (Lattek) menembak senapan panjang dihari ke empat ini para Taruna menerima pembekalan materi latihan diantaranya pengenalan senjata senapan serbu SS2 – VI dan V4 Pindad Kaliber 5,56 mm serta teori menembak senapan panjang meliputi teknik membidik, teknik pernapasan, sikap menembak, penggunaan pisir depan dan belakang, teknik menarik pelatuk, penggunaan tali sandang dan bongkar pasang senjata serta tata cara pemeliharaan senjata.

Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Mayor Marinir Yunda Karyawanto mengatakan bahwa pembekalan materi latihan ini adalah bekal awal yang harus dimengerti, dipahami dan dipraktekan oleh para Taruna.

Adapun dalam lattek menembak senapan panjang ini para Taruna akan menembak zeroing dengan jarak 25 M, menembak nol benar jarak 200 M dan 300 M serta menembak kemampuan jarak 200 dan 300 M, dibantu pelatih dari Pusat Latihan khusus (Puslatsus)  Komando Latih Korps Marinir.

Selain itu para Taruna juga dikenalkan dengan beberapa sikap dalam menembak yaitu dengan sikap duduk, sikap berlutut dan berdiri serta sikap tiarap.tnial/sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update