Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPJN Wilayah Sulteng, Kerja Ekstra Tangani Ruas jalan terdampak Bencana Alam

4/12/2023 | 11:15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T04:15:06Z


Sulteng, Alasannews.com, -Penanganan Jalan Nasional yang ditangani Balai Jalan Nasional Wilayah Sulawesi Tengah, terus digenjot pekerjaannya. Memasuki Tahun anggaran 2023, ada sekira 2.361.61 kilo meter jalan preservasi jalan Nasional di Balai Penanganan Jalan Nasional Wilayah Sulawesi Tengah. Hal tersebut disampaikan Kepala BPJN Sulteng, Arief Syarif Hidayat kepada Jurnalis Media ini.

" Ya. Sepanjang 2.361.61 kilo meter Jalan Nasional, di wilayah Sulawesi tengah. Dan Yang preservasinya ditangani pada tahun 2023, ini. Terang Arief Syarif Hidayat, Pada satu kesempatan, kepada Jurnalis Media ini.

Sementara itu masih menurut Arief, Dirjen Bina Marga melalui BPJN Sulteng penangan Jembatan Buluri jalur Kota palu dan Kabupaten Donggala saat ini BPJN Sulteng, telah memobilisasi alat barat. Sebagai langka awal agar ruas jalan yang terdampak bencana alam, tetap berfungsi.

" Meskipun menggunakan jalan alternatif. Pengerahan alat berat dilakukan untuk membuka jalur darurat disisi barat jembatan Buluri, kota palu. Jelasnya.
" Ya. Yang amblas dan retak, akibat diguyur hujan deras pada (5-6/4/2023) pekan lalu.

Sedangkan untuk penanganan lanjutan BPJN Sulteng, bahkan memasang jembatan Balley sepanjang 39 meter untuk lantai atas. Dan untuk lantai bawah 33 meter. Kombinasi gabion bronjong pada sisi hulu jembatan Buluri agar dapat dilewati kendaraan berat yang hingga saat ini masih tengah dalam tahap pengerjaan. Jelas Kabalai BPJN Sulteng, terkait penanganan jembatan Buluri diruas Jalan Nasional yang menghubungkan Kotapalu, kabupaten Donggala Sulteng dan Menuju provinsi Sulawesi Barat, itu.

Sementara itu, khususnya penanganan ruas Maleali Batas Kota Poso, Tentena dan Taripa Mulai dikerjakan oleh Penyedia Jasa Tunggal Mandiri Kata (TMJ) khususnya pada titik yang amblas / longsor di desa Watuawu Kecamatan Lage Kabupaten Poso, penyedia jasanya adalah PT. Tunggal Mandiri Jaya. Dan Anggarannya untuk penangan longsoran watuawu 14 m. Jelas PPK 2.6 Job Turang, pada Satker wilayah II Balai Jalan Nasional, Wilayah Sulawesi Tengah. Kepada Jurnalis media ini. Melalui aplikasi WhatsApp nya.

" Penyedia jasa PT. Tunggal Mandiri Jaya, anggarannya utk penanganan longsoran watuawu 14 m. Tulis PPK 2.6 Job Turang. Menjawab pertanyaan Media ini.

Sementara itu dari pantauan Media ini, di wilayah Satuan Kerja wilayah III, pada Ruas Tagolu - Malei - Marowo Ampana dan Pada wilayah PPK 3.6 Hazim, Beteleme - Tompira dan Kolonodale, Bungku akibat intensitas curah hujan cukup tinggi mengakibatkan beberapa titik terjadi Longsoran dan pohon tumbang. Namun berkat tim tanggap, kerja cepat dari BPJN Sulteng dapat teratasi dengan baik.

Kepala satuan kerja pada wilayah III, Dian Maulana saat menjawab pertanyaan Jurnalis Media ini menanggapinya dengan serius Tim sudah diarahkan dan bergerak menuju lokasi, Terima kasih. Tulisnya pada aplikasi whatsapp.

" Tim sudah diarahkan dan bergerak menuju lokasi, trmksh. Tutupnya. (Mardi)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update