Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kehadiran KRI Wondama 527 di Wasior menjadi Kado Spesial hut Teluk Wondama

4/12/2023 | 18:50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T11:50:08Z


Papua Barat, Alasannews.com,- KRI Teluk Wondama-527 sandar di Pelabuhan Kuri Pasai Waisor meriahkan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat (Kamis 13/04/2023).

Kedatangan KRI Teluk Wondama disambut Bupati Hendrik S. Mambor bersama para pejabat setempat. Antusias masyarakat juga sangat tinggi ditunjukkan dengan banyaknya warga masyarakat yang menunggu kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut yang menggunakan nama daerah dimana mereka tinggal.

Bupati Wondama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang telah menyetujui pemberian nama KRI Teluk Wondama-527 dan Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi yang telah memberikan ijin KRI Teluk Wondama dapat sandar di pelabuhan laut Kuri Pasai Wasior.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Teluk Wondama, juga dilaksanakan bakti sosial diatas KRI Teluk Wondama-527 berupa khitanan massal, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Khitan massal mendapatkan perhatian yang cukup tinggi dengan keikutsertaan anak-anak sebanyak 75 orang yang dilaksanakan diruang operasi dan ruang perawatan KRI.

Sementara itu, digeladak heli KRI Teluk Wondama-527 juga diramaikan oleh ratusan warga masyarakat yang ingin melaksanakan donor darah maupun pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Kabupaten, Puskesmas Kota dan RSAL dr. Azhar Zahir Manokwari.

Masih dalam rangkaian kegiatan ini, di dermaga tempat dimana KRI Wondama sandar dimeriahkan dengan pelaksanaan bazar dan pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Teluk Wondama.

Komandan KRI Teluk Wondama-527 Mayor Laut (P) Sriadi mengungkapkan perasaan bangga dan haru dapat ikut memeriahkan HUT Kabupaten Wondama dengan kehadiran kapalnya yang disambut begitu antusias oleh masyarakat dan pejabat setempat.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada IIl Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan apresiasi atas kehadiran KRI Teluk Wondama-527 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Sriadi ini dapat memberikan manfaat dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat dengan di gelarnya berbagai kegiatan di atas KRI.

Semoga kehadiran Koarmada III dan KRI di daerah-daerah terdepan dan perbatasan wilayah Papua dapat memberikan rasa aman dan manfaat bagi masyarakat Papua dan sekitarnya, pungkas Panglima.


Kadispen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update