Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bekali Diri Sebagai Prajurit Matra Laut Yang Profesional, Taruna AAL Lattek Selam Dasar

5/24/2023 | 19:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-24T12:46:31Z


Surabaya, ALASAN.com.-
Untuk membekali diri sebagai prajurit matra laut yang profesional, sebanyak 70 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-69 Korps Pelaut dan Marinir mengikuti latihan dan praktek (Lattek) Selam Dasar Gelombang I di Kolam Renang Jala Krida Tirta AAL, Selasa (23/5).

Lattek Selam Dasar untuk Gelombang I dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei sampai dengan 26 Mei 2023 diikuti Taruna AAL Korps Pelaut dan Marinir, sedangkan Gelombang II dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni sampai dengan 16 Juni 2023 diikuti Taruna AAL Korps Teknik, Suplai dan Elektronika.

Dihari kedua latihan Selam Dasar Gelombang I, Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Dato Rusman SN. meninjau langsung pelaksanaan Lattek Selam Dasar Taruna di Kolam Renang Jala Krida Tirta AAL.


Kehadiran Wagub AAL di tempat latihan yang memiliki resiko tinggi ini untuk meningkatkan semangat dan motivasi bagi Taruna dalam melaksanakan latihan, juga sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anak buah dan anak asuhnya dalam pelaksanaan tugasnya.

Dalam kunjungannya, Wagub AAL mengamati dengan seksama latihan selam dasar yang dilakukan oleh para Taruna. Mereka dilatih untuk menguasai teknik-teknik dasar selam seperti pengendalian pernapasan, penggunaan alat selam, serta teknik menyelam diberbagai kedalaman. Wagub AAL sangat terkesan dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Taruna dalam menghadapi tantangan tersebut.

Taruna menerima materi latihan diantaranya OTT (Oksigen Toleransi Test) Chamber, Test kemampuan awal di dalam air meliputi: renang water trappen, Apnea, Masker clearing and mouth piece clearing, Menyelam vertical kedalaman 1 meter, Water Entry (Giant Step and Back Roll) tanpa alat yang dilatih oleh instruktur-instruktur dari Depjas AAL, Dislambair Koarmada II dan Seselam Kodiklatal.

Selain di kolam renang AAL, untuk praktek tahap selam di laut akan dilaksanaan di Diving Tank Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II serta di Ponton Lumba-Lumba Koarmada II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update