Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Anak Yatim, Kasatdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Gelar Halal Bihalal

5/04/2023 | 17:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T10:56:36Z


Bersama Anak Yatim, Kasatdik Cabang Surabaya  Yayasan Hang Tuah Gelar Halal Bihalal 

Surabaya, alasannews.com--(04/05)
Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah   Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  beserta seluruh Kasatdik mulai dari tingkat TK, SD, SMP , SMA dan SMK KAL yang berada di Wilayah Surabaya-Sidoarjo menyelenggarakan Halal Bihalal (04/05/23) dengan mengundang anak Yatim yang sedang bersekolah di  Satdik-Satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  bertempat di Aula SMA Hang Tuah -1 Surabaya.

Halal Bihalal yang di laksanakan kali ini merupakan sarana  silaturahmi antar Kasatdik dan staff guna meningkatkan kerukunan dan keharmonisan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Kapeng  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah memohon dibukakan pintu maaf kepada seluruh Kasatdik dan seluruh staf dilingkungan Cabang Surabaya.


Sementara itu Kolonel Laut (KH) Drs. H. Abu Dzarin, CHRMP yang kesehariannya berdinas  sebagai Sahli "B" Bid Sispol Pangkoarmada II berkesempatan menyampaikan hikmah Halal Bihalal  di hadapan para Kasatdik dan anak yatim. Tauziahnya tidak terlalu panjang , akan tetapi  sangat padat maknanya.

Kesimpulan yang di dapat  dari uraiannya adalah bahwa makna Halal Bihalal adalah  saling memaafkan diantara kita sesama umat manusia, menjalin silaturrahmi yang tadinya putus di sambung kembali, sebagaimana Hadis Nabi, " Barang siapa yang ingin  di lapangan Rizkinya dan di panjangkan umurnya maka perbanyaklah silatur Rahmi (HR Bukhori), dan Halal Bihalal juga dipahami sebagai refleksi mewujudkan keharmonisan dalam bermasyarakat dan memupuk persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan bersama.

Seusai mendengarkan hikmah Halal Bihalal, Kapeng YHT bersama seluruh Pengurus Inti YHT Cabang Surabaya yang terdiri dari Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , SE, Kabiddik Dra. Ramayanti dan Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati

 menyerahkan santunan kepada  68 anak yatim yang hadir di acara ini, mereka adalah anak-anak yang  sedang besekolah di Satdik-Satdik Yayasan Hang Tuah Wilayah Surabaya – Sidoarjo mulai dari tingat TK, SD. SMP, SMA dan SMK KAL, dimana setiap satdik/ sekolah mengirimkan 2 anak. Santunan ini  di harapkan dapat membantu meringankan beban sekolahnya(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update