Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal XI Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Se-Prov. Papua Selatan

5/03/2023 | 14:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T07:17:15Z

danlantamal
Danlantamal XI Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Se-Prov. Papua Selatan.

Merauke, alasannews.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Kapsul Waktu Merauke, Jl. Brawijaya, Kel. Kamundu, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan , Selasa (02/05/23).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Asisten Sekda Prov. Papua Selatan Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov. Papua Selatan, Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si, dalam kesempatan tersebut Irup membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan- Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A

Mendikbut-Ristek dalam awal sambutannya mengatakan bahwa Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. 

Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. Sebagai penutup dalam sambutannya Mendikbut-Ristek mengucapkan “Selamat Hari Pendidikan Nasional”  pungkasnya. 

Seusai  upacara Peringatan Hardiknas tahun 2023,   Plt. Asisten Sekda Prov. Papua Selatan Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov. Papua Selatan, Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si   membuka Ajang Lomba Kontingen SD, SMP, SMA, SMK dan SLB Antar Kabupaten Se-Prov. Papua Selatan yang bertemakan  “Melalui Ajang Kompetensi Kesatuan Ke-1 Bidang Sains, Olahraga, Seni dan Keterampilan Siswa SD, SMP, SMA, SMK dan SLB Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Prov. Papua Selatan”.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut antara lain Forkopimda Provinsi Papua Selatan dan Kabupaten Merauke serta Para Kepala Sekolah Se-Kab. Merauke. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update