Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal XI Merauke Resmikan Kampung Bahari Nusantara, Kumbe Distrik Malind

5/16/2023 | 18:16 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-16T11:16:18Z


Merauke, alasannews.com.- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H meresmikan Kampung Kumbe Merauke, Distrik Malind sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lantamal XI, Senin (15/05).

Peresmian KBN dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan dipusatkan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. KBN diseluruh Indonesia tersebar di 68 titik dari Sabang hingga Marauke. Peresmian KBN ini dilaksanakan oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Makruf Amin, dengan tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Masyarakat Maritim Yang Sejahtera".

Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini merupakan program TNI AL bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Ada 5 kluster yang akan dilaksanakan dalam Program Kampung Bahari Nusantara, antara lain kluster ekonomi, kluster kesehatan, kluster pendidikan, kluster pariwisata, kluster pertahanan.

Dalam Sambutannya, Wakil Presiden menyampaikan, TNI AL diharapkan menjadi pemandu masyarakat pesisir atas perubahan iklim global. Tugas-tugas kemanusiaan bersifat sosial tercermin nyata dalam program KBN serta Senergitas seluruh pihak yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat maritim.

Dalam peresmian KBN, Danlantamal XI menandatangani Prasati yang juga dihadiri Para PJU Lantamal XI, Kasatker Lantamal XI dan Tokoh Masyarakat  Kampung Kumbe. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update