Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pacu Keluarga Berkualitas dan Penurunan Stunting, Lantamal VI Makassar Gelar Pelayanan KB di Galesong Takalar

5/18/2023 | 03:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T20:58:29Z



TNI AL, 15 Mei 2023, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VI) Makassar menggelar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) bertempat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Jamarang Kecamatan Galseong Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/05/2023).

Dalam pelaksanaannya, Lantamal VI Makassar menurunkan Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI bekerja sama dengan tim kesehatan dari BKKBN Provinsi Sulsel, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Takalar.


Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan berupa program Keluarga Berencana (KB) ini meliputi pelayanan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sasaran ibu-ibu di Kec. Galesong, Galesong Utara, Galesong Selatan serta pemasangan alat kontrasepsi seperti pemasangan Implan, Suntik KB, Pil KB dan lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan berkesinambungan, hingga tercapai program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terutama dalam mendukung program keluarga berencana dan penurunan stunting, baik dalam skala Nasional pada umumnya, khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sehingga bisa membentuk keluarga yang berkualitas dan sejahtera”kata Danlantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update