Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sumsel Bersiap amankan Pemilu 2024

5/26/2023 | 08:42 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-26T01:42:03Z


PALEMBANG, ALASAN.com- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM saat menjadi tamu di talkshow warung Wak ebot, Rabu (24/5/2023)

Ia mengatakan, Kepolisian siap mengamakan pemilu 2024, dari mulai hal yang kecil yang bisa menghambat pelaksanaan pemilu nantinya.

"Dari pengalaman di 2019 lalu, akan menjadi pelajaran kita untuk mengantisipasi dari yang kecil. Hingga sampai sesuatu yang bisa menghambat pelaksanaan pemilu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Pihaknya mengajak mengajak dan melakukan himbauan kepada masyarakat yang tertentu, untuk sama-sama mengikuti pelaksanaan sesuai dengan aturan. "Mari kita sama-sama menjaga keamanan ketertiban yang ada saat pemilu ini, yang kemudian mari kita berikan suara siapapun pilihannya silakan tergantung masing-masing tidak ada tidak ada pemaksaan sesuai dengan nurani kitalah," ungkapnya.

Untuk persiapan pengamanan dan antisipasi telah dilakukan mulai sekarang. Skemanya adalah mitigasi, antisipasi, dan inventarisasi. “Kemudian dicarikan solusinya sehingga nanti pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan karena itu pihaknya menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya Komisioner KPU Sumsel.

“Semuanya ini demi kepentingan masyarakat agar Pemilu bisa berjalan dengan baik dan sukses. Ini baru langkah awal kita dalam koordinasi,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update