Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2023 ditutup, Kasus menurun

5/03/2023 | 17:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T10:45:10Z


Palu, alasannews.com-Andrias Hendrik Johannes resmi menutup siaga SAR Khusus Lebaran pada Rabu (3/5/2023) di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Apel penutupan siaga SAR khusus lebaran tahun 2023

Dalam sambutannya ia menyampaikan terima kasih kepada semua personil yang telah melaksanakan siaga SAR khusus lebaran selama 21 hari lamanya. " Terima kasih saya ucapkan untuk semua yang turut mendukung pelaksanaaan siaga SAR khusus lebaran sehingga semua berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan. Tetap tingkatkan disiplin dalam hal kesiapsiagaan dan selalu berkoordinasi. Cepat respon kondisi yang terjadi dan saat laporan itu diterima, terang Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Usai menutup apel kesiapsiagaan SAR Khusus lebaran, ia selanjunya memeriksa kesiapan alut SAR milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu salah satunya kendaraan SAR.

Sementara itu, Andi Sultan, S.E. Kepala SubSeksi Operasi dan Siaga SAR mengatakan selama pelaksanaan siaga SAR khusus dilaksanakan jumlah kasus yang ditangani berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. "Pelaksanaan siaga sar khusus lebaran tahun ini ada 2 laporan yang kita tangani. Pertama, penanganan khusus laka lantas di jalan Trans Sulawesi pada tanggal 20 April 2023 jumlah korban 2 orang mengalami luka ringan dan dievakuasi ke Rumah Sakit. Kedua, Operasi SAR kondisi membahayakan jiwa manusia pada tanggal 27 April 2023 di desa muara Besar, Kec. Ogodeide, Kab. Tolitoli," terangnya.

Sebelumnya, apel siaga SAR khusus lebaran dilaksanakan selama 21 hari yang dimulai pada tanggal 13 April sampai 3 Mei 2023 dengan melibatkan seluruh personil baik yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu maupun yang ada di Pos SAR dan Unit Siaga SAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update