Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

445 Atlet Ikuti Kejuaraan Panahan 3rd Fly Navy International Archery Open 2023

6/25/2023 | 06:16 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T23:17:01Z


Sidoarjo, Alasannews.com--Masih dalam rangkaian HUT ke-67 Penerbangan TNI Angkatan Laut, sebanyak 445 atlit mengikuti Kejuaraan Panahan 3rd Fly Navy International Archery Open 2023 yang digelar Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sabtu (24/6).

Lomba Panahan dibuka langsung oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla. selaku Ketua yanus panahan TNI AL, dan diikuti sebanyak 445 peserta dari berbagai daerah.

Dalam Amanatnya Danpuspenerbal menyampaikan, bahwasanya lomba panahan sudah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang dilombakan ditingkat Daerah, Nasioanal, dan Internasional mulai dari event PON sampai dengan olimpiade.


Dilingkungan militer, ujar Danpuspenerbal, olahraga panahan ini baru dikenalkan dan dikembangkan pada akhir tahun 2014. Dengan memanfaatkan momen HUT ke-67 Penerbangan Angkatan Laut ini, Puspenerbal menyelenggarakan  lomba panahan sebagai salah satu wujud nyata berperan secara aktif melaksanakan pembinaan untuk melestarikan, mengembangkan, dan memasyarakatkan olahraga panahan. 

Selain untuk menyalurkan hobi terangnya, kegiatan lomba ini juga sebagai ajang rekreasi, olahraga, dan prestasi, serta sebagai ajang silahturahmi memupuk persatuan, soliditas personel di jajaran Puspenerbal, instansi luar, dan masyarakat.

Adapun kategori yang dilombakan diantaranya Compound bow, Barewbow, Recurve, Nasional Bow untuk umum dan pembinaan atlet U9, U12, U15. Dimana kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 24 sampai dengan 27 Juni 2023 mendatang.

Sedangan tujuan diselenggarakan lomba ini sendiri adalah memberikan kesempatan bagi atlet-atlet panahan dari berbagai yanus panahan TNI dan Perpani Provinsi serta Kabupaten, agar dapat meraih prestasi yang seluas-luasnya, dan juga untuk menjaring atlet-atlet potensial cabang olahraga panahan, guna memajukan cabang olahraga panahan TNI AL khususnya dan panahan Indonesia pada umumnya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M.CRMP, Ketua Perpani Jawa Timur Denny Trisyanto beserta jajarannya, pejabat perwakilan dari Koarmada 2, Kodiklatal, AAL, Pasmar 1, para Pejabat Utama dijajaran Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Dankolat dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update