Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Kuburaya Muda Mahendrawan Membuka MTQ Ke IX,Kec.Sungai Kakap

6/18/2023 | 23:34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T16:35:01Z
Bupati Kuburaya Muda Mahendrawan Membuka MTQ Ke IX,Kec.Sungai Kakap
Bupati Kuburaya Muda Mahendrawan Membuka MTQ Ke IX,Kec.Sungai Kakap
Kuburaya KALBAR, Alasannews.com - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka MTQ ke-IX tingkat Kabupaten Kubu Raya di halaman Kantor Camat Sungai Kakap, Sabtu (17/06/2023) malam.

Bupati Muda mengapresiasi pembukaan MTQ yang berlangsung sukses. Menurutnya, hal itu dikarenakan kekompakan dari seluruh lintas sektor terkait.


“Kita syukuri malam ini sangat luar biasa. Dengan kesolidan semua pihak, agenda ini bisa dibuka,” katanya.

Muda mengatakan ajang MTQ kabupaten sekaligus menjadi upaya menyiapkan diri untuk menghadapi tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sanggau. Dirinya berharap seluruh kafilah bisa fokus. Begitu juga dengan dewan hakim yang diyakini sangat profesional.


“MTQ di Sanggau nanti insyaallah yakin kita akan bisa meningkatkan peringkat. Kalau selama ini kita terus berada di posisi ketiga, mudah-mudahan nanti akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan menanjak,”pintanya.

Muda mengatakan selain terkait dengan syiar Islam, pelaksanaan MTQ juga akan berdampak langsung pada perputaran ekonomi masyarakat di Kubu Raya.

“MTQ ini dampaknya tentu juga terhadap ekonomi, UMKM, selain tentunya terhadap hal-hal yang menyangkut syiar Islam tadi. Itu semua yang membuat kebahagiaan bagi kita semua,” tutup Muda.


Senada, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengapresiasi semangat gotong-royong semua pihak di dalam menyelenggarakan ajang MTQ tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, di setiap kegiatan MTQ insyallah pasti gotong-royongnya luar biasa. Karena keikhlasan masyarakat yang luar biasa pula untuk ikut terlibat membantu. Ini sebuah budaya yang harus selalu kita jaga,” sebut Agus.

Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Andi Musa menyampaikan MTQ digelar dalam rangka syiar agama. Alquran, kata dia, wajib dipelajari karena selain mendapatkan pahala juga menjadi petunjuk hidup.

“Terima kasih Pak Bupati atas dukungannya sehingga Kubu Raya sudah setiap tahun melaksanakan MTQ ini sebagai bentuk dukungan dan kecintaan terhadap Alquran. Mudah-mudahan di ajang MTQ Provinsi nanti bisa meningkat dan menanjak yang mana harapan kita dapat menjadi juara umum ataupun menjadi juara satu maupun dua. Tidak bertahan di juara ketiga saja,” harap Andi Musa.

Camat Sungai Kakap Junaidi berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya karena telah menunjuk Sungai Kakap sebagai lokasi pelaksanaan MTQ IX.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Sungai Kakap sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ. Atas izin dari Allah taala, kami siap menerima kepercayaan yang diberikan itu,”imbuhnya.

Di tempat yang sama Syarief Abdullah Alqdri,selaku anggota DPR RI menambahkan, Untuk Kecamatan sungai kakap, untuk ini peresmian membesarkan hati, karena segi baca Alquran merupakan yang sangat menggugah setiap insan   yang beragama Islam,dan selain itu Saya juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya acara ini,saya nilai cukup sukses, semoga MTQ yang akan lebih baik,dan meriah lagi,"katanya.

"Saya berharap dari pembuka MTQ, pembacaan Al-Qur'an di  sungai kakap ini bisa membawa pretasi ke tingkat nasional,dan untuk membawa nama baik kita di Kalbar," tutup Syarief Abdullah.


Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update