Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Kota Palu Bertemu Mendikbud, Cari pendidikan Pasca Bencana

6/28/2023 | 09:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T02:20:02Z



Jakarta, Alasannews com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendatangi kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan () guna mencari solusi terkait dengan penanganan pendidikan di . Pendidikan menjadi sektor penting untuk kemajuan daerah, sehingga perlu ada perhatian dari pemerintah pusat terkait dengan penanganan pendidikan di Kota Palu.

Seperti menyelesaikan permasalahan dan kendala pembangunan terdampak bencana yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Dalam pertemuan itu , Armin dadampingi Wakil Ketua Erman Lakuana, anggota Komisi A Mutmainah Korona dan Sekretaris Dewan (Sekwan), Ridwan Karim beberapa hari lalu menghadap salah satu perwakilan untuk menceritakan masalah dan kendala pembangunan sekolah terdampak bencana saat ini.

Mutmainah Korona menjelaskan, berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai persoalan pembangunan sekolah dasar paska bencana likuifaksi yang belum tuntas. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah SD Inpres Perumnas Balaroa yang telah memasuki tahun ke 5 tapi masih menggunakan sekolah darurat.

“Sementara kondisi sekolah darurat yang digunakan siswa dan ruang guru selama ini, banyak menemui kendala, salah satunya sering mengalami kebanjiran, dan sebagainya,” jelasnya.

Mutmainah menjelaskan bahwa di tahun 2023, alokasi pembangunan SD sudah teranggarkan melalui dana rehab rekon PUPR, namun ada beberapa kendala yang menghalangi percepatan pembangunan sekolah yaitu mengenai lahan dan legalitas pembangunan sekolah.

Dari problem yang dialami oleh SD Inpres Perumnas Balaroa dari 9 SD lainnya yg rusak dan hilang karena bencana likuifaksi dan tsunami, berinsiatif untuk memfasilitasi masalah ini dan bagimana langkah – langkah utama dalam percepatan pembangunan SD harus segera realisasi tahun 2023. Proses konsultasi memberi jalan baik untuk segera mendapat solusi terbaik bagi di pemerintah propinsi dan pemerintah kota.

“Utamanya fasilitas pendidikan paska bencana 28 september 2018 yang terdata dalam tahapan rehab rekon Kota Palu,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update