Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang HUT Bhayangkara Ke 77 : Polda Sumsel Mengesahkan Tim Kotsik(Korps Musik) Raraswara Andrepati

6/15/2023 | 14:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-15T07:37:23Z

Palembang, Alasannews.com -
Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-77 guna mengasah ketrampilan personel tim Korsik (Korps Musik) Raraswara andrepati Yanma Polda Sumsel dalam memainkan alat, dilakukan latihan rutin dengan memainkan alat musik perkusi ataupun terompet, serta diharapkan tim Korsik terampil menggunakan alat-alat Korsik tersebut di halaman Mapolda Sumsel KM 4 Palembang.Kamis (15/06/2023)

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menerangkan bahwa latihan tersebut sangat penting guna mengasah dan menjaga ketrampilan personel dalam memainkan alat,serta memadukan musik dengan lagu Wajib ataupun lagu Mars untuk kegiatan upacara kedinasan Polri ataupun kegiatan pimpinan ucap Alumni Akpol 91.


"Sementara Kayanma Polda Sumsel AKBP Rediayansah ST MH Hari ini tim Korsik Raraswara andrepati Yanma Polda Sumsel melaksanakan kegiatan latihan Korsik, dimana tim Korsik terbagi menjadi dua bagian yaitu tim perkusi yang memainkan bass, senar serta tenor dan tim terompet,” ucapnya pada Kamis (15/06/).

AKBP Rediayansah menambahkan bahwa tim Korsik harus mampu dan menguasai aba-aba atau tanda siap dalam pelaksanaan upacara seperti penghormatan pasukan, penghormatan inspektur upacara dan lainnya. Selain itu wajib menguasai Mars Bhayangkara dan Mars Polri. “Tim Korsik harus siap jika dibutuhkan dalam pelaksanaan upacara seperti upacara hari besar nasional, upacara pemakaman dan upacara lainnya,” terangnya.

Di Akhir, Kayanma Polda Sumsel berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah kemampuan serta semangat personel setiap dalam memainkan alat Korsik dan siap ditampilkan.

Pewarta : Erwan Samsani
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update