Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Junaidi Auly: Pentingnya Pengamalan Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

6/15/2023 | 03:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-14T20:45:53Z

junaidi
Junaidi Auly: Pentingnya Pengamalan Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

LAMPUNG, alasannews.com--Anggota MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Junaidi Auly mengungkapkan betapa pentingnya Pancasila sebagai salah satu pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada kegiatan sosialisasi 4 Pilar di Balai Desa Sriminosari, kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur pad 23 Mei 2023.

Junaidi melanjutkan, pentingnya pancasila sebagai dasar Negara ditegaskan dalam Ketetapan MPR No. XVIII/MPR/1998 yang menyebutkan pancasila sebagai dasar negara yang harus dilaksanakan secara konsekuen dan konsisten.

"Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara memberikan konsekuensi bahwa sebagai kaidah negara, Pancasila bersifat fundamental atau mendasar, tetap, kuat, dan tidak dapat diubah oleh siapapun. Mengubah Pancasila sama artinya dengan membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Junaidi.

Alumni Doktoral IPDN ini menambahkan bahwa pancasila adalah Jiwa, kepribadian, pandangan hidup, cita-cita, dan tujuan bangsa. Maka sudah seharusnya kita sebagai rakyat Indonesia menerapkan butir-butir yang tercermin dalam kelima sila Pancasila, dengan menerapkan hal tersebut dapat membentuk pola pikir, kebiasaan, dan nilai yang diharapkan  diimplementasikan untuk mewujudkan cita-cita negara.

"Pengamalan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah hal yang harus kita tanamkan dan kita pegang teguh, agar kita menjadi anak bangsa yang kuat serta tak surut semangatnya dalam mewujudkan cita-cita Negara," tutup Junaidi.

(Raja Paluta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update