Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Idul Adha 1444 H, Gema Takbir Berkumandang di AAL

6/29/2023 | 21:03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T14:03:38Z


AAL, Surabaya, Alasannews com--


Suara Takbir berkumandang dan menggema menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M pertanda pelaksanaan Shalat Idul Adha telah tiba yang diselenggarakan di Masjid Nurul Bahri Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (29/6).

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1444H/2023 M kali ini dihadiri Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Dato Rusman SN didampingi Wakil Ketua Cabang Berdiri Sendiri (Waket CBS) Jalasenastri AAL beserta jajaran pengurus, para Pejabat Utama (PJU) AAL, serta seluruh Taruna AAL tingkat IV, III, II dan I.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Wagub AAL didampingi Ny. Fara Dato Rusman yang dilanjutkan dengan menyaksikan pemotongan hewan qurban.
 
Pada amanat Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang dibacakan oleh Wagub AAL mengatakan bahwa makna yang terkandung dalam peringatan Idul Qurban adalah simbul dalam menguji keimanan kita untuk selalu ikhlas dan rela berkorban terhadap sesuatu yang fana dan yang kita cintai.

Hal tersebut telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dengan mengorbankan hal yang lebih berharga yaitu memuliakan Allah terhadap iman dan taqwanya, yang pada akhirnya Allah menunjukan kebesaranNya atas keikhlasan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim berkorban untuk kepentingan yang lebih besar.

Gubernur AAL juga berharap hal ini dapat kita jadikan sebagai suri tauladan untuk senantiasa penuh keikhlasan dan rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, sehingga nilai-nilai keteladanan nabi Ibrahim AS ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan kedinasan di Akademi Angkatan Laut.

Pada hari raya Idul Adha 1444 H kali ini Akademi Angkatan Laut menyembelih 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang akan didistribusikan kepada yang berhak menerima sesuai dengan ketentuan agama Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update