Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahap Pertama Lattek Berganda Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA. 2023 Di Purboyo Diwarnai Suara Tembakan

6/28/2023 | 10:24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T03:24:09Z


Surabaya, Alasannews com,---


Tahap pertama Latihan Praktek atau Lattek Berganda Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIII/1 TA 2023 diwarnai dengan suara tembakan. Pasalnya 702 siswa melaksanakan Lattek Menembak  di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 4 Purboyo, Malang Selatan,  Senin (26/06/2023).

Latihan menembak terdiri dari tiga jenis materi yaitu Menembak Senapan Laras Panjang, Menembak Pistol dan Menembak SMR (Senjata Mesin Ringan). Sedangkan dalam pelaksanaannya seluruh siswa melakukan dengan berbagai sikap dan juga jarak.  Pada Senapan laras panjang  siswa dilatihkan empat sikap yaitu Menembak Sikap Berdiri, Berlutut, Duduk dan Tiarap dengan jarak 50 dan 100 meter. Sedangkan pada praktek menembak pistol dilaksanakan dua sikap, menembak dengan satu tangan dan dua tangan dengan jarak 15 dan 25 meter. Sementara itu pada menembak SMR para siswa melaksnakan menembak sikap tiarap dengan jarak 300 meter.

Sementara itu Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian menyampaikan bahwa tujuan daripada Lattek Menembak ini adalah untuk mendidik dan membekali para siswa dengan mata pelajaran Menembak. “ Dengan berlatih Menembak, diharapkan seluruh siswa memiliki keterampilan menembak sesuai prosedur sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasikan dalam kedinasan nanti sebagai Bintara TNI AL,”terang Danpuslatdiksarmil.

Lebih lanjut Danpuslatdiksarmil mengatakan, untuk sasaran dari Lattek Menembak yang merupakan tahap pertama Lattek Berganda ini adalah agar nantinya seluruh Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA. 2023  mampu melaksanakan menembak senapan, pistol dan SMR serta melaksanakan prosedur mengatasi gangguan ringan pada senjata dengan baik dan benar. 

Selesai menjalani lattek menembak, para siswa  selanjutnya akan melaksanakan materi Lattek Berganda lainnya yang lebih menantang guna bekal mereka dalam melanjutkan pendidikan di tahap selanjutnya.

Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update